Mohon tunggu...
Musfiq Fadhil
Musfiq Fadhil Mohon Tunggu... Tenaga Kesehatan - Abdul Hamma

Lulusan Ilmu Kesehatan Masyarakat - Keselamatan dan Kesehatan Kerja

Selanjutnya

Tutup

Diary Artikel Utama

Yeay! Saya Sudah Divaksin Covid-19!

28 Januari 2021   04:50 Diperbarui: 11 Februari 2021   08:39 1823
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pada tanggal 2 Januari lalu saya mendapat SMS dari PEDULICOVID yang berisi pemberitahuan bahwa saya terdaftar sebagai calon penerima vaksin Covid-19.  Mendapat sms ini saya jadi semakin antusias untuk segera disuntik vaksin Covid-19.

Saya tahu banyak orang yang meragukan keefektifan vaksin ini. Tak jarang saya menemukan artikel dan sering mendengar orang-orang yang menyarankan agar tidak melakukan vaksinasi.

Dalam banyak artikel maupun obrolan itu terdapat berbagai penjelasan ilmiah, kalimat persuasif, dan bahkan rumor yang seolah ingin meyakinkan saya bahwa vaksin ini tidak aman.

Namun saya tak begitu mempedulikan itu. Dibanding percaya dengan artikel yang enggak jelas siapa penulisnya, atau omongan orang yang enggak jelas apa keahliannya.

Saya lebih memilih percaya kepada Pemerintah yang sudah menyatakan vaksin Covid-19 ini aman, efektif dan efisien. 

SMS Vaksin aman dan efektif dari Pemerintah - Dokpri
SMS Vaksin aman dan efektif dari Pemerintah - Dokpri

Ya meskipun memang dalam beberapa langkah penanganan Pandemi ini Pemerintah pernah terlihat melakukan blunder yang membuat kasus positif di Negeri ini tak kunjung mereda.

Tapi sebagai rakyat biasa, saya pikir terlalu naif apabila selalu menyalahkan upaya keras yang sudah dilakukan oleh Pemerintah untuk menangani pandemi ini. Dan program vaksinasi yang menelan biaya besar ini merupakan harapan besar bagi saya.

Rasanya amat disayangkan apabila saya tak mau disuntik vaksin ini. Toh saat masih SD saya juga sering disuntik seperti itu tanpa mikir apa yang disuntik dokter waktu itu efektif atau tidak. 

Setelah mendapat SMS pemberitahuan tersebut kemudian saya melakukan registrasi ulang di situs pedulilindungi.id dan mendapatkan tiket vaksin yang ada QR Code-nya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun