Mohon tunggu...
Mustiana
Mustiana Mohon Tunggu... Penulis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Penulis dan penyuka traveling

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Belitung, Santai di Pantai Negeri Laskar Pelangi

5 Agustus 2019   12:15 Diperbarui: 5 Agustus 2019   12:58 0 1 1 Mohon Tunggu...
Belitung, Santai di Pantai Negeri Laskar Pelangi
Dokpri

Di hari kedua, kami bangun pagi-pagi untuk lanjut wisata di bumi laskar pelangi. Hari ini jadwalnya full nge-pantai. Beberapa pulau akan kita kunjungi dan memang semuanya indah dengan pasir putih dan air jernihnya bikin mata berkilau karena terpukau. 

Temen-temen saya udah siap-siap pakai sunblock sebanyak-banyaknya, sementara saya sekadarnya aja. Saya pikir, sekali-sekali kulit saya harus menyerap nikmat matahari pantai sebanyak-banyaknya hahaha meski abis dari situ kulit item dan katanya ada bahaya kanker kulit juga hm... .Maklum saya tipe orang yang ga suka hal-hal yang ribet jadi males deh olesin sunblock setiap sejam sekali.

Pantai Tanjung Tinggi

Pertama kita singgah sebentar di pantai, di pantai ini kita nunggu seorang yang nyusul dari Jakarta. Jadi sembari nunggu kita foto-foto meski panas tapi gak apalah masih pagi. Laut di Belitung kebanyakan tenang banget dan hampir enggak ada angin. Setenang kota ini kalau udah jam 8 mlm aja udah sepi dan sepanjang jalan enggak terlalu ramai karena jarak antar rumah jauh-jauh dan masih jarang yang rumah yang bertembok. Biasa, ketidakmerataan pembangunan. Masih aja ya zaman begini.

Mereka pun bingung kenapa Ahok di Jakarta terkenal banget ya hahahha. Beda dengan Ahok, mereka justru amat berterima kasih dengan Andrea Hirata. Sebelumnya saya udah bilang ini orang bener-bener ngubah aspek sosial dan rasa kebanggaan orang-orang Belitung melalui karyanya. Salut!

Oke balik lagi cerita pantai, dari pantai Tanjung Tinggi kita langsung ke Pulau Lengkuas tapi sebelumnya kita mampir ke pantai Tanjung Kelayang tapi cuma sebentar aja sih. Nah ini primadonanya itu Pulau Lengkuas.

Pulau Lengkuas

Pulau Lengkuas adalah pulang yang paling nyentrik dengan mercusuar yang menjulang tinggi peninggalan Belanda. Kita sih lansung tancep gas naek-naek ke batu-batu tinggi di sana.

Meski panas kita semangat mengeksplor laut lengkuas yang jernih dari atas batu-batu ini. Batunya tinggi dan super seru naik-naik ke atas, meski pakai dress merepotkan ini. So jadi demi keselamatan,  dressnya diiket dulu deh Hahaha...

Dokpri
Dokpri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2