Mohon tunggu...
Musafar Ukba
Musafar Ukba Mohon Tunggu... Mahasiswa - Anak Desa

Menulislah ,,,, Ayo kawanku Menulislah🌺🌺

Selanjutnya

Tutup

E-Sport

Clash Of Clans (COC), Masih Populerkah sampai Saat Ini?

10 September 2021   09:03 Diperbarui: 10 September 2021   09:17 926 7 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Clash Of Clans (COC), Masih Populerkah sampai Saat Ini?
Tangkapan layar base COC 2021

Clash of clan (COC) merupakan permainan strategi perang, membangun desa, melatih peleton, dan menjelajah bertempur.

Permainan ini didirikan oleh Lasse Louhento dan Lassi Leppninen datang dengan konsep asli Clash of Clans, dengan tujuan untuk membuat game strategi yang mudah digunakan di ponsel. Pada saat itu, banyak pengembang seluler melihat game strategi terlalu rumit untuk fungsi kontrol terbatas di seluler.

Untuk penerbitan game ini didukung oleh supercell, perusahaan pengembang Asal negara Finlandia pada tanggal 2 Agustus 2012.

Ilkka Paananen, CEO dan pendiri Supercell, ingin membuat game yang memiliki masa simpan lebih lama dari beberapa minggu, seperti salah satu favorit Paananen, World of Warcraft.

Butuh waktu enam bulan, dari konsep aslinya, bagi Supercell untuk merilis Clash of Clans di iOS. Tiga bulan setelah diluncurkan, itu sudah menjadi game terlaris di Amerika Serikat, dan pada tahun 2013 itu adalah game paling menguntungkan di seluruh dunia. 

Di play store sendiri, game ini telah melampaui 500 Juta kali unduhan baik di IOS maupun Android, dan itu melampaui Mobile legend, higs domino islands, yang populer saat ini, sedangkan free fire masih bercokol dipuncak dengan 1 M download, fantastis.

Sekalipun di Indonesia game ini jauh melempem untuk game terlaris namun dalam kategori strategi perang berada diurutan ke empat.

Sementara juga menjadi salah satu dari sedikit yang melampaui pendapatan tahunan $1 miliar. Supercell telah melakukan ini tanpa ukuran tim dari studio paling populer, dengan kurang dari 1.000 karyawan.

Supercell masih aktif memperbarui Clash of Clans agar para gamer tetap tertarik dan gameplay tetap segar. Berbicara pada tahun 2012, Louhento berkata kepada PocketGamer mengatakan: 

"Pembaruan adalah bagian yang sangat penting dari strategi kami. kami ingin membuat game yang dapat dinikmati pemain untuk waktu yang lama, dan yang terus memberi penghargaan kepada pemain atas waktu yang telah mereka investasikan."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten E-Sport Selengkapnya
Lihat E-Sport Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan