Mohon tunggu...
Muhammad Riyan Fauzi
Muhammad Riyan Fauzi Mohon Tunggu... Pribadi

MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UIN SUNAN KALIJAGA MUHAMMAD RIYAN FAUZI NIM. 20107030008 ILMU KOMUNIKASI A

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Menu Hidangan yang Wajib Ada Saat Idul Adha

25 Juni 2021   07:03 Diperbarui: 25 Juni 2021   07:05 86 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menu Hidangan yang Wajib Ada Saat Idul Adha
Sumber foto: https://www.tamasia.co.id

Apakah kamu sudah merencanakan  masakan apa saja yang akan kamu hidangkan ke keluarga maupun kerabat di Hari Raya Idul Adha?

Sebentar lagi umat islam di seluruh dunia akan merayakan hari raya idul adha. Dan yang paling utama tentunya akan ada penyembelihan hewan korban di hari raya ini. Tentunya daging korban akan dibagikan kesemua orang yang berhak menerimanya. Sangat cocok banget jika anda membaca rekomendasi masakan di hari raya idul adha dibawah, supaya kreasi masakan anda lebih spesial.

Tak heran juga di hari raya ini , nantinya akan banyak kita jumpai mengenai berbagai resep masakan dengan berbahan daging. Dan di Indonesia biasanya akan ada 2 jenis hewan yang sering di sembelih di hari raya idul adha yaitu sapi dan kambing.

Tentu kedua daging yang berbeda jenis ini akan mempunyai jenis olahan yang berbeda, baik resep dan bumbu yang dibutuhkan.

Rekomendasi masakan di hari raya idul adha ini sangat anda butuhkan agar anda tidak bingung nantinya ketika mendapatkan daging kurban baik daging sapi maupun daging kambing untuk di olah sekaligus dinikmati dengan sanak, kerabat dan keluarga anda.

Rekomendasi Masakan di Hari Raya idul Adha

Ada beberapa olahan berbahan dasar daging yang sangat khas di hari raya idul adha, kami telah merangkum dari beberapa makanan favorit dibawah ini yang bisa anda coba :

1. Rendang

Bisanya daging sapi memang sangat identik banget dengan salah satu jenis masakan yang biasanya ada di rumah makan padang. Yah benar, rendang biasanya memang menjadi olahan yang bisa anda coba ketika hari raya idul adha nanti.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN