Mohon tunggu...
Agus Kurniawan
Agus Kurniawan Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Mahasiswa akhir

Saya tidak punya apa-apa tapi saya punya semangat untuk menjadi lebih baik.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Mungil dan Unyil

23 November 2017   16:30 Diperbarui: 23 November 2017   16:43 381
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mungil adalah sebutan bagi Citra dan Unyil adalah sebutan bagi Arum, mereka adalah dua sahabat yang lahir di tanggal yang sama, bulan yang sama dan tahun yang sama. Tetapi, berbeda waktu. Citra lahir satu jam lebih dulu ketimbang Arum, dan inilah sedikit cerita tentang persahabatan Mungil dan Unyil.

 Alkisah, perjalanan hidup persahabatan Mungil dan Unyil begitu menyenangkan. Sewaktu mereka kecil, selalu mereka bermain, mengaji bersama selayaknya anak-anak yang masih belum tahu apa-apa. Mungil menangis ketika tidak dipinjamkan mainan yang Unyil miliki, begitu sebaliknya. Mereka tersenyum bersama ketika merika mendapatkan kasih sayang dari kedua orang teuanya dan orang yang ada dilingkunganya. Begitu menyenangkan melihat kehidupan kecil mereka yang lucu dan membuat kita tidak tahan untuk selalu tersenyum di hadapan mereka.

Waktu beranjak, Mungil dan Unyil kini memasuki dunia pendidikan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) selalu saja mereka berdua, bahkan samapai ada yang bilang mereka seperti kakak & adik sedarah. Namun, ketika Mungil dan Unyil di Tanya seperti itu mereka langsung tertawa terbahak-bahak seolah seperti itu  tetapi nyatanya Mungil dan Unyil tidak demikian.

Tiga tahun bersama di Sekolah Menengah Pertama (SMP). Kini, Mungil dan Unyil berada di ujung cerita Sekolah Menengah Pertama (SMP) mereka harus menentukan kemana arah cerita kehidupan masa depan mereka.

Unyil   : Ngil, kamu mau kemana setelah  lulus nanti?

Mungil : Aku Nyil, aku setelah lulus mau pulang kerumah terus tidur :D (tertawa) kenapa Nyil memangnya Nyil?

Unyil  : Aku serius Ngil! kalau Aku mau lanjut di SMA yang deket disini aja. Kamu mau kemana nanti?

Mungil  : kok kamu gitu! Aku besok mau lanjut ke SMA yang disana Nyil.

Unyil   : Disana mana? Alah, jangan jauh-jauh kenapa Ngil. Disini aja sama aku ya. (Penuh harap)

Mungil  : (tersenyum) kenapa memangnya Nyil? Aku akan menempuh duniaku dan menggapai cita-citaku Nyil, mungkin dengan sekolah disana akan mempermudah aku untuk menggapainya.

Unyil     : (Raut muka sedih) ...

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun