Mohon tunggu...
Mulyo Hartono
Mulyo Hartono Mohon Tunggu... Guru - Guru dan Melayani Konsultan Guru Online Tanya Jawab Seputar Info Guru

Berbagi Pendidikan

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan Pilihan

Hal yang Perlu Diperhatikan agar Info GTK 2022 Valid, Sebelum Terlambat dan Tidak Cair

3 September 2022   11:17 Diperbarui: 3 September 2022   11:30 5588 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber : screenshoot https://info.gtk.kemdikbud.go.id/

Info GTK sangat penting bagi bapak dan ibu guru baik yang sudah mendapatkan sertifikasi guru maupun yang belum mendapatkan tunjangan sertifikasi guru. saat ini tanggal 3 september 2022 masih berstatus uji coba kesempatan bapak ibu guru untuk cek hasil info gtk masing-masing agar nanti saat berstatus VALIDASI data sudah benar dan oke semua uuntuk memperlancar proses pencairan tunjangan sertifikasi bagi guru yang sudah bersertifikat pendidik. status validasi tunjangan profesi ini akan mucul VALID bagi yang sudah bersertifikat pendidik sebagai pedoman penerbitan SK Tunjangan Profesi.

Sumber : screenshoot https://info.gtk.kemdikbud.go.id/
Sumber : screenshoot https://info.gtk.kemdikbud.go.id/

hal yang perlu diperhatikan guru saat cek info gtk adalah terakhir tanggal update sinkronisasi Dapodik, karena hasilnya adalah serapan dari entri data dapodik yang sudah sinkronisasi.

Jika lembaga bapak ibu belum sinkron dapodik dan belum berhasil sinkron maka data bapak ibu guru belum terupdate yang baru. untuk data yang paling bisa membuat TIDAK VALID adalah jumlah jam linerar, bagi guru kelas bersertifikasi wajib 24 jam mengajar linear. selain itu pangkat dan golongan harus sama dengan data yang ada pada BKN karena harus sesuai dengan gaji pokok anda sebagai dasar penerimaan tunjangan sertifikasi guru dalam SK Tunjangan profesi guru yang akan dicairkan pada anda. 

Pastikan data bapak ibu guru valid semua dalam laporan info gtk yang ditandai dengan centang hijau dan yang menyebabkan tidak valid biasanya ditandai dengan centang merah. Demikian penjelasan tentang info gtk semester 1 tahun 2022/2023 ini yang bisa saya infokan semoga bermanfaat bagi bapak dan ibu guru. jangan lupa like share dan komen heheheh

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan