Mohon tunggu...
Lyfe

Visi Perusahaan, Haruslah Mampu Menjadi Navigasi Masa Depan

29 Maret 2018   15:45 Diperbarui: 29 Maret 2018   15:53 350
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

"Pelayaran tanpa navigasi" adalah perumpamaan yang cocok bagi sebuah organisasi yang tidak memiliki visi. 

Visi tidak hanya berguna untuk navigasi, tapi visi juga memberi kekuatan dan daya rekat - mempersatukan perbedaan persepsi dan menyamakan derap langkah dan aksi untuk mencapai cita-cita bersama. Visi merubah ketidak-tahuan menjadi pemahaman, merubah keraguan menjadi sebuah keyakinan.

Seandainya para pimpinana mampu mendiskusikan visi dengan baik, bukan tidak mungkin perusahaan akan memiliki dorongan dan motivasi yang luar biasa untuk mencapai 'ultimate goal' perusahaan.


Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun