Mohon tunggu...
Multi Amanah
Multi Amanah Mohon Tunggu... Lainnya - Blog Pribadi

Pasang State Learning Setiap Waktu Biar Dari Apa Yang Kamu Lakukan, Kamu Selalu Dalam Keadaan Niat Belajar.

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Sebuah Kisah tentang Perubahan Diri

24 September 2020   12:17 Diperbarui: 24 September 2020   12:19 744
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ini semua berawal dari obrolan kecil disudut ruangan yang damai, kala itu aku yang masih berada dizona nyaman menjadi pendengar disetiap pembicaraan rekan-rekan. Aku mendengar kata hypnoterapy membuat diriku bertanya-tanya akan hal itu, kemudian setelah ku tahu penjelasan dari rekan ku, justru membuat diri ini menjadi tertarik untuk mengikuti pelatihan hypnotherapy. Tetapi pikiran kurang baik pernah menghantui ku, terngiang-ngiang dengan jelas kalimat "jika nanti kamu yang kurang pintar sendiri bagaimana? ah coba dulu saja yakin pasti bisa, kata hatiku seolah meyakinkan diriku hehehe.

Akhirnya akhir 2019 aku mengikuti pelatihan hypnotherapy yang diselenggarakan oleh Kuncoro Leadership Training and Consulting. Ilmu yang sebelumnya belum pernah ku pelajari namun akhirnya ku mendapatkan, yaitu hypnotherapy. Setalah itu aku mendapatkan informasi tentang TFT yang diselenggarakan KLTC juga, dan lagi-lagi aku tertarik untuk mengikutinya.

Awalnya aku juga tidak tahu apa itu TFT, tapi entah mengapa seperti ada yang mendorong diriku untuk mengikuti TFT. Yahh TFT atau TRAINING FOR TRAINER adalah awal mula ku temukan diri ku yang baru. Selalu berusaha meyakinkan diriku untuk mengikuti TFT, meskipun sebelumnya tidak tahu apa itu TFT tapi aku yakin apa yang aku lakukan pasti yang terbaik untukku.

Awalnya TFT akan dilaksanakan bulan april 2020 tetapi karena ada covid19 sehingga dilaksanakan dibulan Agustus 2020 tepatnya dimulai tanggal 15 agustus dan bersamaan dengan akad nikah kakakku, hehe tentunya aku sempang bimbang, sedih kenapa harus bersamaan :). Akhirnya aku sempat meminta saran pelatihku, sahabat ku yang membuat diriku semakin yakin untuk memilih berangkat TFT.

Perubahan ku dimulai sejak 15 agustus 2020, yaa selama 8 hari pelatihan membuat ku merasa benar-benar menemukan diri yang baru. Banyak sekali ilmu yang didapatkan, selama pelatihan banyak sekali materi yang diberikan seperti hypnotherapy, NLP yang mengajariku bagaimana kata-kata mempengaruhi segalanya, Coaching, LoA yang menyadarkan ku bahwa kita adalah tuan dari pikiran kita sendiri, apapun yang kita inginkan dan kita pikirkan maka bisa terwujud, mendapatkan ilmu tentang Energy Inner Power Quantum yang luar biasa sekali manfaatnya bisa untuk penyembuhan, membersihkan diri.

Aku juga mendapatkan ilmu tentang public spekaing, serta ilmu yang lainya. Tentunya tidak hanya ilmu yang ku dapatkan, tetapi juga sahabat-sahabat yang luar biasanya, yang kisah perjuangan mereka seperti menjadi tamparan bagi diri ini. Ada isam, ummy, kadek, rini, tirta, diarama, teguh, alfian, sa'id, nisa, bunda kanaya, bima, nurtang, husna, putri, arif, anjeli, dan wahyu yang memberikan banyak pembelajaran dihidup ku.

Setelah TFT rasanya diri ini berubah, menjadi lebih sering berfikir positif, jauh lebih tenang, lebih bahagia, dan banyak sekali hal luar biasa lainnya yang tidak bisa diungkapkan melalui kata-kata namun aku merasakan hal yang luar biasa. Dulu aku pernah bermimpi menjadi seorang pembicara yang hebat dan kata-kata yang keluar dari mulutku dapat bermanfaat untuk orang lain, dan ternyata TFT menjadi sebuah jalan untuk menggapai mimpi itu.

Banyak hal baik yang aku inginkan menjadi terwujud, salah satunya mengenai pasangan hehehe, yaaa ketika TFT aku menuliskan pasangan yang tidak ku inginkan dan pasangan yang ku inginkan, tak lama setelah TFT aku putus dengan pacar ku hehehe, yaaa semoga segera datang sosok pasangan yang aku inginkan :)

Semakin kesini aku semakin bangga dengan diriku, aku yakin aku pasti bisa menggapai keinginan ku yang lainnya. Senang sekali rasanya menjadi anggota keluarga KLTC karena bisa menjadikan diri ini diatas rata-rata.

Setiap manusia berhak untuk bahagia, terimakasih untuk diriku, alam semesta dan Tuhan Yang Maha Esa.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun