Mohon tunggu...
Muhammad Tirta Nurwicaksono
Muhammad Tirta Nurwicaksono Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar

Pelajar/Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Life Hack

Tips untuk Membuat Logo Keren

11 Oktober 2021   01:11 Diperbarui: 11 Oktober 2021   03:31 190 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Logo merupakan suatu hal yang penting ketika kita memiliki suatu produk atau brand. Logo dapat menggambarkan arti dari berbagai produk atau brand yang kita miliki. Akan tetapi, terkadang kita kesulitan untuk menentukan gambar apa yang sesuai dengan logo kita. Maka dari itu disini saya akan memberikan beberapa tips untuk lebih mudah dalam membuat logo.

Langsung saja inilah beberapa tipsnya

1. Menentukan Bentuk Logo

Logo dapat berupa gambar atau tulisan, pada awalnya kita harus menentukan apakah logo yang ingin kita buat berupa gambar atau tulisan. Hal ini digunakan agar kita lebih mudah dalam menentukan logo seperti apa nantinya yang akan kita buat.

2. Mencari Beberapa Referensi

Setelah menentukan bentuk logo yang kita inginkan selanjutnya kita mencari referensi. Kita dapat mencari referensi melalui internet, atau kita juga dapat mencari referensi dengan cara bertanya teman atau rekan kita.

3. Mencari Elemen yang Sesuai dengan Produk

Setelah kita menemukan beberapa referensi maka selanjutnya kita mencari elemen-elemen yang berhubungan dengan produk kita. Sebagi contoh jika produk kita tentang musik maka dapat memilih elemen seperti nada, alat musik, dan lain-lain.

4. Membuat Logo

Setelah seluruh ide dan bahan terkumpul maka waktunya membuat logo kita. Dengan mengikuti sesuai referensi yang telah kita cari kemudian menambahkan elemen yang sesuai dengan produk kita maka kita sudah dapat membuat sketsa awal dari logo yang nantinya akan dapat menjadi logo kita.

5. Memilih Warna yang Tepat

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Life Hack Selengkapnya
Lihat Life Hack Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan