Mohon tunggu...
muhammad sarifsarifudin
muhammad sarifsarifudin Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

jangan terlalu lama menceritakan orang lain karena sudah saatnya orang mendengar cerita mu.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Akhirnya Akun Saya Bisa Dapat Centang Hijau

6 Mei 2020   05:47 Diperbarui: 6 Mei 2020   05:41 150
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

membuat akun di kompasiana mungkin lebih mudah ya jika dibandingkan dengan kita membuat blog di luar sana. dan kompasiana juga memberikan peluang yang begitu besar bagi siapa saja yang mungkin hobinya menulis tetapi bukan berarti sesuka kita aja kalau mau bikin suatu artikel di kompasiana artinya kita juga harus sama sama menjaga nama baik dari kompasiana yang sudah memberikan kesempatan kepada siapa saja yang punya semangat untuk menulis.

nah, kali ini aku mau cerita tentang akun aku yang baru divalidasi nih, apa sih untungnya akun kita di validasi. eeetss jangan salah bro, nih aku kasih tau nih kalau akun kita berhasil divalidasi setelah kita mengajukan atau pengirim permintaan agar akun kita bisa diterima dan mendapatkan centang berwarna hijau dengan  begitu kita punya kesempatan untuk mengikuti berbagai ivent yang ada di kompasiana dan yang lebih kerennya lagi itu tidak semua yang berhasil register di kompasiana terus bisa mengikuti ivent, hanya yang akunnya itu sudah tervalidasi baru dapat mengikuti semua yang ada di kompasiana.

akun yang tervalidasi itu bisa memberikan suasana yang berbeda, salah satunya profil kita lebih keren karena di samping nama kita itu terdapat centang yang berwarna hijau atau biru ya. tapi tidak semudah itu untuk dapat centang berwarna karena kita harus teliti sebelum mengirim permintaan validasi akun. aku aja harus menunggu kira kira dua minggu baru bisa divalidasi dan sebelumnya aku terus berusaha agar aku aku tuh bisa di terima walaupun hampir setiap hari aku mencoba setelah berkali kali permintaan aku itu terus di tolak, mencoba tapi di tolak lagi setiap hari kerja aku hanya mengirim permintaan agar tervalidasi akun aku yang ini. 

tidak hanya registrasi tapi saya terus berusaha berkali kali mencari kesalahan yang menyebabkan permintaan saya terus ditolak oleh pihak kompasiana namun, itu bukan suatu penghalang bagi aku sendiri karena aku selalu yakin ada yang salah dengan data aku saat mengisi formulir yang sudah disediakan.

dan hari ini aku dapat pemberitahuan melalui email setelah sahur, alhamdulillah akhirnya keterima juga setelah berusaha beberapa kali, terimakasih juga kepada kompasiana yang sudah berikan saya kepercayaan untuk sama sama mengembangkan akun yang walaupun artikel ini tidak terlalu bagus karena baru pemula tapi aku yakin untuk belajar itu tidak ada kata terlambat bagi siapa saja.

bagi teman teman yang akunnya belum tervalidasi kalian cukup koreksi lagi data data kalian yang sesuai dengan apa yang di minta oleh kompasiana pada formulir yang tersedia. mungkin demikian dulu hari ini karena akun aku ini baru berhasil divalidasi maka, aku akan lebih semangat dan berusaha membuat artikel yang lebih bagus kedepannya.

mohon dukungan kalian teman teman. terima kasih banyak

muhammad sarif.s yogyakarta, rabu,06 mei 2020

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun