Mohon tunggu...
Muhammad Rama Farma
Muhammad Rama Farma Mohon Tunggu... Jurnalis - Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga 20107030120

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga 20107030120

Selanjutnya

Tutup

Life Hack

14 Tips agar Tetap Produktif Saat Melakukan WFH

30 Juni 2021   23:59 Diperbarui: 1 Juli 2021   00:45 98 4 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
14 Tips agar Tetap Produktif Saat Melakukan WFH
Work From Home (Sumber : flexjobs.com)

1. Mulailah lebih awal
Saat bekerja di kantor, perjalanan pagi Anda dapat membantu Anda bangun dan merasa siap untuk bekerja pada saat Anda tiba di meja kerja. Di rumah, bagaimanapun, transisi dari bantal ke komputer Anda bisa jauh lebih menggelegar.


Percaya atau tidak, salah satu cara untuk bekerja dari rumah secara produktif adalah dengan masuk ke daftar tugas Anda segera setelah Anda bangun. Cukup dengan memulai proyek hal pertama di pagi hari bisa menjadi kunci untuk membuat kemajuan secara bertahap sepanjang hari. Jika tidak, Anda akan memperpanjang sarapan dan membiarkan kelesuan pagi menghilangkan motivasi Anda.


Lindsay Kolowich berkata, "Ketika saya bekerja dari rumah, saya bangun, meminum kopi, dan segera mulai bekerja --- jauh lebih awal dari jam kerja normal. Saya hanya mulai membuat sarapan setelah saya menabrak tembok atau perlu istirahat . Saya orang yang suka bangun pagi dan merasa saya bisa menyelesaikan banyak pekerjaan di pagi hari, jadi ini bekerja sangat baik untuk saya."

2. Berpura-pura seperti Anda akan pergi ke kantor
Asosiasi mental yang Anda buat antara pekerjaan dan kantor dapat membuat Anda lebih produktif, dan tidak ada alasan bahwa perasaan harus hilang saat bekerja dari jarak jauh.

Saya tahu bahwa Anda suka bekerja dengan piyama Anda, tetapi tindakan mengganti pakaian ke sesuatu yang lebih serius akan memberi Anda sinyal untuk menyelesaikan pekerjaan sepanjang hari.

Saat Anda berdandan, Anda memberi otak Anda alasan untuk berdandan, dan itu bisa membuat Anda tetap bersemangat sepanjang jam kerja Anda.

Jadi saat bekerja dari rumah, lakukan semua hal yang akan Anda lakukan untuk mempersiapkan peran kantor: Setel alarm Anda, buat (atau ambil) kopi, dan kenakan pakaian yang bagus.

Peramban internet seperti Google Chrome bahkan memungkinkan Anda mengatur beberapa akun dengan bilah alat berbeda di bagian atas --- misalnya, bilah alat untuk rumah dan bilah alat terpisah untuk bekerja.


3. Susun hari Anda seperti di kantor
Saat bekerja dari rumah, Anda adalah manajer pribadi Anda sendiri dan dapat memilih jam kerja Anda.

Namun, tanpa hal-hal seperti jadwal pertemuan tatap muka untuk memecah hari Anda, Anda dapat dengan mudah kehilangan fokus atau kelelahan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Life Hack Selengkapnya
Lihat Life Hack Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan