Mohon tunggu...
Embassy of Uzbekistan
Embassy of Uzbekistan Mohon Tunggu... Lainnya - Instansi Pemerintahan

Kedutaan Besar Republik Uzbekistan untuk Republik Indonesia.

Selanjutnya

Tutup

Politik

Misi Pemantau Pemilu Uzbekistan Resmi Dibentuk oleh OSCE ODIHR

17 September 2021   02:33 Diperbarui: 17 September 2021   02:43 38 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Misi Pemantau Pemilu Uzbekistan Resmi Dibentuk oleh OSCE ODIHR
Ilustrasi Gambar Pemilu Uzbekistan (Sumber: move2turkey.com)

Tashkent, 16 September - Hari ini Kantor OSCE untuk Lembaga Demokrasi dan Hak Asasi Manusia (ODIHR) membuka Misi Pengamatan Pemilu (EOM) untuk pemilihan presiden 24 Oktober di Uzbekistan.

Menurut Misi tersebut, yang dipimpin oleh Eoghan Murphy. Misi terdiri dari tim inti yang mencakup 11 ahli yang berbasis di Tashkent dan 28 pengamat jangka panjang. 

Kesemua ahli ini akan ditempatkan di seluruh negeri mulai 24 September. Selain itu, ODIHR berencana untuk meminta negara-negara OSCE untuk mengirim 250 pengamat jangka pendek, yang akan tiba beberapa hari sebelum hari pemilihan.

Misi tersebut akan menilai apakah pemilihan diadakan sejalan dengan komitmen OSCE serta kewajiban dan standar internasional lainnya untuk pemilihan yang demokratis, dan juga dengan undang-undang nasional. 

Pengamat akan memantau dengan cermat aspek-aspek fundamental pemilu seperti pendaftaran pemilih, kegiatan kampanye, pekerjaan penyelenggara pemilu dan badan pemerintah terkait, undang-undang terkait pemilu dan pelaksanaannya, serta penyelesaian sengketa terkait pemilu. 

Misi tersebut juga akan memantau liputan media tentang kampanye tersebut.

Pertemuan dengan perwakilan otoritas terkait dan partai politik, masyarakat sipil, media dan komunitas internasional merupakan bagian integral dari pengamatan.

Laporan sementara akan diterbitkan untuk memperbarui publik dan media selama pengamatan. Sehari setelah pemilihan, pernyataan temuan awal akan dipresentasikan pada konferensi pers, dan ODIHR akan menerbitkan laporan akhir yang merangkum pengamatan dan membuat rekomendasi untuk perbaikan sekitar dua bulan setelah berakhirnya proses pemilihan.

Mohon tunggu...
Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan