Mohon tunggu...
Muhammad ichwani
Muhammad ichwani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

HIMADIKWARA USK LAKSANAKAN GELORA KEBANGSAAN 7 TAHUN 2023

19 November 2023   19:49 Diperbarui: 19 November 2023   20:02 97
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Panitia Gelora Kebangsaan 7 Himadikwara USK (Dokpri)

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Pancasila Kewarganegaraan (HIMADIKWARA) Universitas Syiah Kuala (USK), Banda Aceh menggelar Gelora Kebangsaan 2023 pada Rabu (15/11) di Aula Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Syiah Kuala.

Kegiatan itu mengusung tema 'Pancasila Sebagai Fondasi Kebangsaan : Mengukir Masa Depan yang Penuh Patriotisme'

Ketua Panitia dalam laporannya mengatakan, bahwasanya kegiatan ini berlangsung selama empat hari, terhitung mulai tanggal 15 sampai 18 November 2023 yang bertujuan untuk menampung segala bentuk bakat dan kreativitas para generasi muda, khususnya para siswa dan mahasiswa.

"Ini event tahunan yang harus dilaksanakan dan salah satu tujuannya adalah untuk menampung seluruh kreativitas anak muda," ujar Muhammad Aqil Pratama

Ia juga berharap, acara ini dapat membuktikan bahwa jurusan Ppkn adalah salah satu yang terbaik di Universitas Syiah Kuala. Selain itu, acara juga dibuat agar teman-teman jurusan mampu meningkatkan kreativitasnya di sini.

Sementara itu, Ketua Umum HIMADIKWARA USK Banda Aceh, Izza Madani dalam sambutannya mengatakan, tujuan diadakannya acara ini adalah sebagai ajang untuk mempertahankan akreditasi dan meningkatkan popularitas jurusan.

"Kita mencoba meningkatkan daya kreatifitas dan inovasi mahasiswa baik dalam bidang wawasan kebangsaan, seni, perlombaan  dan juga beberapa hal yang memacu nalar pikir," ujar ketua HIMADIKWARA USK.

Pembina Himpunan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Bapak Hasbi Ali, S.Pd.,M.Si dalam sambutannya menyambut baik sekaligus mengapresiasi acara Gelora Kebangsaan yang diinisiasi oleh HIMADIKWARA bekerja sama dengan mahasiswa Prodi Ppkn lainnya.

"Acara Gelora Kebangsaan 2023 ini menjadi bukti dari kekompakan dan juga kemandirian mahasiswa dalam mengadakan sebuah acara," ujar pembina Himadikwara tersebut.

Pada akhirnya ia mengharapkan agar acara ini bisa berjalan lancar dan sukses sesuai dengan seluruh keinginan semua pihak terkait.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun