Muhammad ArsyaNaufal

siswa labschool

Invita 2019

16 Oktober 2019   11:28 Diperbarui: 16 Oktober 2019   13:23 6

Hi gaes! Hari ini aku mau cerita tentang pengalamanku saat aku pergi ke Jogja . Aku pergi ke Jogja pada tanggal 8-11 Oktober 2019. Aku pergi kesana bersama sekolahku. Saat aku ingin pergi kesana, aku berangkat dari Stasiun Gambir Jakarta dengan kereta Argo Lawu menuju Solo .

Saat di Gambir, aku diantar oleh Ibuku yang mengantarku sampai pintu sebelum naik ke kereta. Saat di kereta , aku duduk bersama tiga temanku yaitu Wicak, Kalya, dan Keira. Saat di kereta , aku pertama memakan hokben yang diberi oleh pihak sekolah. Setelah itu, aku duduk dan mengobrol dengan teman-temanku dan melakukan ibadah sholat. Terakhir aku tertidur menunggu kita tertiba di Stasiun Solo Balapan . Sesampainya di Stasiun Balapan, aku dan teman-temanku pergi menuju bus yang akan kita pakai selama 3 hari kedepan. Setelah itu aku menaiki bus dan berangkat menuju Museum Sangiran.

Setelah sampai di museum Sangiran, aku dan teman-temanku naik menggunakan tangga untuk melihat fossil fossil yang disimpan di museum tersebut, museum Sangiran adalah museum yang menyimpan sejarah-sejarah tentang manusia purba. Di situ aku melihat banyak fossil-fossil dan peninggalan manusia dan hewan sebelum jaman kita.

Pertama aku melihat sebuah fossil gading gajah yang di simpan di ruang diorama pertama. Disana juga banyak patung-patung yang menggambarkan kehidupan manusia manusia purba sebelum masa modern. Setelah itu kita pergi ke pabrik PT Sritex yang merupakan salah satu perusahaan exspor tekstil terbesar di dunia. Perusahaan ini mengekspor tekstil ke benua Asia , Eropa , dan negara-negara lain. PT Sritex membuat pakaian-pakaian militer unuk lebih dari 100 negara di dunia.

Disana , kita dapat melihat proses pembuatan baju-baju yang Sritex buat secara langsung dan dapat membeli beberapa dari pakaian yang dibuat oleh Sritex. Setelah itu, kita melanjutkan perjalanan ke kota Yogyakarta untuk pergi ke Hotel Cavinton menggunakan bus yang sama.

Sampainya kita di kota Yogyakarta, kita langsung menuju ke Hotel Cavinton. Disana aku berbagi kamar dengan 3 temanku yaitu Wicak, Adi, dan Zendy. Kamar yang berada di Cavinton sangatlah bagus dan nyaman. Kamar ini dilengkapi dengan kamar mandi yang besar, AC yang sejuk, TV yang memiliki channel Indonesia yang lengkap.

Di kamar ini, aku dan teman-temanku bercanda dan akhirnya tertidur. Besoknya aku dan teman-temanku pergi ke Gunung Merapi untuk melakukan lava tour dengan menggunakan jeep. Disana aku dan teman-teman sekamarku pergi off road menggunakan jeep di kawasan gunung tersebut. Disana aku berhenti di 3 tempat.

Tempat pertama adalah Museum Mini. Disana aku dapat melihat keadaan warga sebelum erupsinya Gunung Merapi pada tahun 2010 lalu. Tempat berhenti kedua adalah batu alien. Disana aku dan semua teman-temanku mengambil beberapa foto. Tempat yang ketiga adalah bunker Kaliadem yang merupakan sebuah bunker yang di dalamnya ada sebuah batu dan toilet. Disana aku juga mengambil beberapa foto dengan teman-temanku.

Setelah melakukan lava tour di Merapi, kita berangkat menuju Desa Penting Sari dimana aku dan teman-temanku belajar cara untuk membatik dengan canting. Setelah itu kita pergi ke jalan Malioboro yang terkenal untuk melakukan belanja untuk keluarga kami yang di rumah. Disana aku berjalan dengan teman-temanku untuk berbelanja kaos khas Jogja dan membeli batik untuk guruku.

Setelah itu, kita pulang ke hotel untuk beristirahat. Esoknya aku dan teman-temanku check out dari hotel dan langsung berangkat ke Candi Borobudur. Disana aku belajar tentang sejarah dari Candi Borobudur dan juga mengambil beberapa foto. Setelah itu aku pergi ke sebuah toko bakpia untuk membeli oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Setelah itu aku pergi ke Dagadu untuk membeli kaos untuk keluargaku.

Setelah itu aku pergi ke Stasiun Tugu Jogja untuk pulang kembali ke Jakarta dengan kereta Taksaka ke Stasiun Gambir. Di kereta aku duduk dengan temanku Zendy dan tidur selama perjalanan.