Mohon tunggu...
Muhammad Arief Efendi
Muhammad Arief Efendi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Berjalan apa adanya

Pisces

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

UIN STS Jambi Masuk 25 The World University Ranking

13 Oktober 2022   12:31 Diperbarui: 13 Oktober 2022   12:37 97
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Universitas Islam Negeri Sultah Thaha Saifuddin (UIN-STS) Jambi mengukir prestasi pada tingkat dunia.

Prestasi ini menempatkan UIN STS Jambi masuk dalam 25 THE WUR (World University Ranking) pada kelompok Reporter sesuai dengan email yang dikirimkan kepada UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi melalui Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan, Rofiqoh Ferawati.

Rektor UIN STS Jambi, Su'aidi, menyampaikan terima kasih kepada Wakil Rektor I dan anggota Tim Borang Perankingan Dunia UIN STS Jambi, diantaranya Imam Arifaillah Saifuld Huda, Ahmad Syukron Prasaja, Bayu Kurniwan dan kawan-kawan serta Pejabat, seluruh Dosen dan seluruh Karyawan lainnya di lingkungan kampus yang telah dan sedang bekerja terus untuk meningkatkan performance Ranking UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi di pentas Nasional dan Dunia.

"Bapak dan ibu semuanya layak berbangga dan berbahagia karena sudah masuk dalam daftar orang-orang yang ikut serta dalam perubahan besar sejarah UIN STS Jambi di pentas nasional dan dunia," kata Su'aidi, Rabu (12/10/2022).

"Saya terus mendorong dan menunggu partisipasi seluruh Dosen untuk meningkatkan kinerja, penelitian dan publikasinya," sambung Su'aidi.

Su'aidi menyampaikan bahwa seluruh civitas akademika UIN STS Jambi harus terus bersama-sama, bertekad untuk terus menciptakan dan mempertahankan aura positif kampus baik dilingkungan kerja maupun ditengah masyarakat.

"Hal yang harus segera UIN Jambi tingkatkan menjelang submit tahun depan adalah bidang penelitian/publikasi," kata Su'aidi.

Akan hal ini, Su'aidi mengimbau, kepada para Dosen untuk bersama-sama meningkatkan jumlah penelitian dan publikasi. UIN Jambi baru bisa masuk dalam kelompok tanpa pengeculian (Reporter) apabila jumlah publikasi minimal 1000 dalam 5 (lima) tahun yang terindeks Elsevier dan atau Scopus.

"Saat ini UIN STS Jambi berada pada urutan 24 dari 25 TOP Perguruan Tinggi Indonesia versi THE 2022-2023," kata Su'aidi.

Su'aidi juga menyampaikan bahwa dalam laporan THE 2022 untuk Ranking 2023 ini terdapat 1.799 Universitas di dunia dari 104 Negara yang memenuhi syarat masuk Ranking dan kelompok Reporter sebagai mana terlampir.

"Yang menjadi aspek penilaian Ranking adalah Teaching, Research, Knowledge Transfer dan International Outlook," tandas Su'aidi.

Bravo UIN STS Jambi! 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun