Mohon tunggu...
muhammad agri
muhammad agri Mohon Tunggu... Mahasiswa - Kuliah/ UIN Saizu Purwokerto

hobi : Bersepeda

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Biodata Pribadi

14 September 2022   00:15 Diperbarui: 14 September 2022   00:17 144
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Assalamu'alaikum Wr Wb

Perkenalkan nama lengkap saya M. Agriawan Satria Utama saya lahir di Yogyakarta, 08 Juni 2000, tetapi domisili dari usia satu bulan sampai sekarang di purwokerto. saya anak ke-satu dari tiga bersaudara.

 

Saya hanya bercerita sedikit tentang kehidupan saya dari SD sampai saya kuliah di semester 5 ini saya memang dari kecil orangnya sangat introvert jarang berbicara bahkan berinteraksi dengan orang lain, oleh karena itu saya masuk SD bahkan awal2 masuk Sd saya sudah banyak dijahili bahkan disiksa dengan teman2 sampai kelas 3 diejek saya gendut, dimintai uang, dipukul, dsb menyedihkan saya dari usia kecil singkatnya sampai saya kelas 6 ternyata saya diuji seperti itu hingga saya hampir putus asa saat mau masuk lulus SD tapi dengan usaha belajar dan kesabaran yang diberikan Allah Swt saya bisa melewati ujian saya lulus dan mendapat penghargaan dengan juara 2 hafalan al qur'an juz 30 bersama 6 teman-teman seangkatan saya

Berlanjut ke SMP setelah kejadian memalukan di SD saya selama SMP full menjadi pendiam karena takut masa kelam SMP saya benar-benar introvert walau juga masih ngobrol dengan teman-teman tapi seperlunya saja, walaupun demikian saya tetap aktif bertanya dana ke guru ketika pelajaran, singkatnya saya alhamdulillah saya lulus SMP berkat usaha dan kesabaran yang saya lakukan. masuk SMA singkatnya saya juga di uji selama 1 semester saya mendapat Ekskur yang tidak saya inginkan karena terlambat mengumpulkan formulir untuk ekskur sehingga ketika saya mau masuk ekskur yang saya inginkan tidak bisa karena kuota pesertanya penuh sehingga saya haru memilih ekskur yang lain saya pun akhirnya hanya mengikuti ekskur beberapa pertemuan sajamungkin sekitar 5kali pertemuan dari 30 pertemuan selama 1 tahun.

Tapi akhirnya dari situ saya menyesala kenapa tidak terus ikut ekskurnya namun saya juga belajar dari kesalahan yaitu untuk tidak meremehkan ekskur apapun walaupun ekskur itu tidak disukai. singkatnya saya akhirnya mengikuti seluruh pelajaran dengan baik dan lulus dari SMA dan mendapat penghargaan juara 3 hafalan alqur'an juz 28 bersama 3 teman-teman angkatan saya. lalu setelah lulus SMA saya tidak langsung masuk kuliah tahun 2019 saya masuk pesantren dulu selama 1 tahun singkatnya alhamdulillah saya lulus pondok pesantren dan menambah hafalannya 2 juz. kemudian saya masuk kuliah awalnya saya ingin di Unsoed, tapi karena pendaftaran di unsoed di tutup, ayah saya menyarankan daftar kuliah di IAIN Purwokerto mengambil jurusan Ekonomi Syariah saya menuruti ayah saya, saya daftar kuliah di IAIN Purwokerto sekarang jadi UIN Saizu Purwokerto, singkatnya saya diterima di UIN Saizu Purowkerto dan bisa berkuliah sampai di semester 5 ini

mungkin itu sedikit kisah singkat saya dari SD-kuliah semester 5 ini semoga menjadi insporasi bagi teman2 agar selalu sabar dalam menghadapi cobaan dan terus berusaha untuk meraih hasil terbaik 

terimakasih

Wassalamu'alaikum Wr Wb

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun