Mohon tunggu...
Muhammad TahtaAR
Muhammad TahtaAR Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya manusia yang selalu pesimis

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

2 Jutaan, Sudah Dapat Asus Chromebook C424MA

30 September 2023   19:30 Diperbarui: 30 September 2023   20:23 215
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Spesifikasi laptop tahun 2023 ini harus mampu memberikan layanan yang baik bagi penggunanya, terlebih lagi laptop tren saat ini sudah harus memiliki spek yang unggul dikarenakan jumlah size data yang cukup besar. Terus bagaimana bisa kita lihat suatu produk laptop yang bagus? Asus solusinya, dengan varian laptop dan spek menjadikan suatu ciri khas laptop modern saat ini.

Asus kali ini menawarkan laptop dengan stylish Chromebook yang bisa dilipat dan beratnya hanya 1,51 kg dan dimensi 32,26 x 22,80 x 1,80 ~ 1,80 cm. Tentu saja akan mudah dibawah kemanapun. Hal ini yang membuat aku tergoda untuk memilikinya, dan lebih hebatnya lagi harganya gak akan menguras isi kantung karena dengan 2 jutaan, sudah pasti bisa memilikinya.

Laptop dengan rancangan untuk memberdayakan para profesional dan pelajar seperti aku sangat bagus bagi penyuka laptop yang ingin memiliki, dan yang aku punya adalah Asus Chromebook C424MA, laptop yang menggabungkan keanggunan dengan efisiensi. Chromebook ini tidak hanya bagus untuk estetika tetapi juga unggul dalam fitur-fiturnya.

Layar 14 inci yang cemerlang menangkap pandanganku, dan aku segera terpaku pada kejernihan resolusi 1600 * 1200. Melihat kecepatan prosesor Intel Celeron dual-core 400020 yang akan mendukung aktivitas sehari-harinya ini menjadi suatu kemudahan bagi pengguna yang ingin memiliki laptop karena aksesnya lancar.

Dengan RAM 4 GB DDR4 dan penyimpanan internal sebesar 128 Gigabyte tergolong besar bagi orang yang suka mengaplikasikan seperti aku. Menurut hemat aku dengan laptop ini bisa membawa pundi-pundi rezeki dan aku harus siap mencarinya. Rencananya dengan laptop ini untuk menjalankan beberapa aplikasi sekaligus, mulai dari pekerjaan rumah sekolah hingga menyunting foto-foto kesayangan.

2 port yang terhubung satu sama lain menambah elegannya laptop ini, dari 2 port USB tipe A hingga 1 port USB tipe C yang mendukung display dan Power Delivery. slot audio jack 3,5 mm dan micro SD sangat bagus bagi aku yang suka bekerja mendengarkan music.

Keyboard chiclet yang dimilikinya dengan bentuk sudut sedikit membulat dan memiliki sisi yang lurus, dengan perjalanan kunci 1,4mm, memberikan pengalaman mengetik aku yang nyaman dan responsif. Desainnya tahan tumpah memastikan daya tahan yang kuat keyboard tidak akan terlepas untuk controlnya.

Baterai tahan lama menjadi pengalaman baik, dengan baterai 42WHrs, 3S1P, Li-ion 3-cell. Baterai polimer litium terkesan sangat bagus meskipun dalam keadaan mati lampu dan bisa memastikan tetap produktif tanpa perlu sering dicas.

Keunggulan yang lain terletak di mesinnya, mesin yang dipakai adalah Prosesor yang unggul dari Intel Celeron N4020 hingga Intel Pentium Silver N5030. Baik itu basis 1,1 GHz yang stabil atau kecepatan turbo hingga 3,1 GHz.

Adapun yang aku suka dari Asus Chromebook C424MA ini, dengan bangga memegang sertifikasi Energy Star 8.0. Selain itu, chip keamanan Titan C memastikan data tetap aman, memberikan ketenangan pikiran dalam dunia yang terhubung ini.

Adventurose
Adventurose

#Laptop Asus terbaik versi gue

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun