Mohon tunggu...
MUHAMMAD ALI EFENDI
MUHAMMAD ALI EFENDI Mohon Tunggu... Pemerhati pendidikan, penulis dan youtubef

m.ali.efendi1977@gmail.com 081335593027 YouTube: PETIR PAMUNGKAS

Selanjutnya

Tutup

Finansial Pilihan

Hidup di Antara 2 Tempat, Kota Patria dengan Kota Santri Termudahkan dengan ATM Link

8 Agustus 2020   12:19 Diperbarui: 8 Agustus 2020   12:16 34 7 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hidup di Antara 2 Tempat, Kota Patria dengan Kota Santri Termudahkan dengan ATM Link
Sumber: https://www.liputan6.com/

Kehidupan harus selalu berjalan terus hingga suatu saat nanti nyawa terpisahkan dari raganya. Nyawa dan raga memiliki hubungan yang harmonis yang selalu berada pada satu tempat yang sama sampai mereka terpisahkan olehnya sakaratul maut. Kematian sajalah yang mengakibatkan nyawa dan raga terpisah. Selama tak terpisahkan, maka nyawa dan raga selalu setia untuk bersama. Disitu ada raga, pastilah ada nyawa yang selalu setia bersama.

 Manusia merupakan salah satu makhluk ciptaan Allah swt yang bersifat mobil, selalu aktif untuk bergerak dari satu tempat ke tempat lainnya. Aktifitas gerak ini dilakukan manusia diantaranya dalam rangka untuk mencari makanan, mendapatkan jodoh, menjauhi wabah atau penyakit, memperoleh pendidikan yang lebih baik serta tujuan yang lainnya. 

Pasangan hidup adalah sesuatu yang tidak dapat direncanakan dan diatur sedemikian rupa.  Pasangan hidup adalah hak prerogratif tunggal tak tergantikan dan tak terwakilkan yang menjadi hak mutlak sang pencipta. Tidak ada seorangpun yang bisa menetapkan pasangan hidup seseorang.  Ada yang ditakdirkan dua pasangan hidup berada dalam satu kota bahkan dalam satu desa. Ada juga yang ditakdirkan pasangan hidupnya berasal dari daerah yang berbeda, bahkan negara yang berbeda.

Pasangan hidup yang berbeda lokasi biasanya, salah satu pasangan melakukan migrasi ke daerah pasangannya. Hal ini terjadi jika salah satu pasangan memiliki keikhlasan untuk berpindah. Keikhlasan ini terjadi biasanya jika salahsatu pasangan tidak memiliki sesuatu yang sulit untuk ditinggalkan di daerah asalnya. Artinya tidak ada beban untuk meninggalkan daerah tanah kelahirannya.

Masalah biasanya terjadi jika salah satu pasangan yang ada enggan untuk berpindah. Keengganan ini terjadi biasanya dikarenakan, salah satu pasangan tersebut memiliki pekerjaan atau usaha di tempat kelahirannya. Jika pindah, maka dapat dipastikan mereka melakukan usaha dari awal lagi. Akibatnya salah satu pasangan harus pulang pergi dari tempat asalnya ke daerah pasangannya. Keputusan untuk hidup diantara 2 tempat antar pasangan suami istri merupakan keputusan yang rumit dan sulit. Akan tetapi ini adalah keputusan terbaik yang harus mereka putuskan. Hidup diantara 2 tempat! Terpisahkan oleh jarak dan waktu. Demi untuk mendapatkan kecukupan ekonomi bagi keluarga tetapi kebutuhan yang lainnya "terabaikan".

Jarak antara Kota Patria dan Kota Santri berjarak sekitar 125 km. Pasangan yang ada di kota patria merupakan seorang ASN di suatu lembaga pendidikan negeri, sedangkan pasangannya merupakan guru tidak tetap di Kota Santri berstatus guru impassing. Gaji ASN setiap bulan langsung masuk ke rekening bank yang ditunjuk oleh kementerian yang membawahi lembaga tersebut setiap bulannya. Sedangkan gaji guru tidak tetap berstatus guru impasssing masuk ke rekening setiap 2 atau 3 bulan ke rekening bank yang telah ditunjuk oleh kementrian yang membawahinya pula, sedangkan untuk gaji yang dari yayasan diterimakan langsung setiap bulannya.

Sumber: https://www.timeoutdubai.com/knowledge/features/6449-long-distance-relationships 
Sumber: https://www.timeoutdubai.com/knowledge/features/6449-long-distance-relationships 
Adanya keputusan untuk memasukkan gaji ASN dan guru tidak tetap berstatus impassing ke rekening bank berdampak makroprudensial aman terjaga.  Stabilitas ekonomi keluarga stabil yang dikarenakan keuangan tersimpan dalan bank. Menjadi hukum alam jika seseorang memiliki uang dalam bentuk real ada ditangan, maka jiwa konsumsinya akan meningkat. Hal ini diperparah lagi dengan semakin banyaknya 'Iming-iming" iklan bisnis online yang membanjiri dunia media sosial dengan berbagai macam banjir diskon. 

Setiap rekening di bank, biasanya diberikan layanan kartu ATM yang merupakan produk keuangan dari suatu bank. ATM bank biasanya bisa digunakan  di ATM bank lainnya, terutama ATM Link. Produk ATM Link ini bisa dimanfaatkan untuk mentransfer uang, membayar pajak, membeli pulsa, membayar kredit dan membayar segala keperluan yang berhubungan dengan keuangan. 

Sumber: https://www.liputan6.com/tekno/read/3122290/rahasia-kartu-atm-yang-tak-banyak-orang-tahu 
Sumber: https://www.liputan6.com/tekno/read/3122290/rahasia-kartu-atm-yang-tak-banyak-orang-tahu 
ATM Link ini sangatlah membantu pasangan yang hidup diantara 2 tempat. Ketika salah satu pasangan membutuhkan uang, maka bisa dikirim melalui menu transfer di ATM link. Ketika anak memutuhakn uang untuk membayar keperluan biaya pendidikannya, maka bisa langsung dengan transfer uang ke rekening bank yang ditujuh. Ketika harus melakukan pembayaran kepada pekerjanya, maka kita tidak perlu lagi membayar langsung ke yang bersangkutan. Cukuplah dengan membayarnya melalui ATM Link. Sehingga Hidup diantara 2 Tempat, Kota Patria dengan Kota Santri Termudahkan dengan ATM Link. 

VIDEO PILIHAN