Mohon tunggu...
Muhammad Ivan Faisal
Muhammad Ivan Faisal Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

Olaharaga

Selanjutnya

Tutup

Raket

Masa Depan Kevin Sanjaya Setelah Memutuskan Pensiun dari Dunia Badminton

17 Mei 2024   23:07 Diperbarui: 17 Mei 2024   23:10 36
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Instagram kevin_sanjaya

Bandung - Di media sosial, Kevin Sanjaya Sukamuljo mengungkapkan alasan dia pensiun dari badminton. "Setelah itu, saya berbicara dengan pengurus PBSI tentang kelanjutan saya di dunia badminton. Karena saya bermain badminton bukan untuk menjadi penggembira, melainkan saya ingin memiliki tujuan yang jelas, kata Kevin.

Saya menunggu beberapa bulan sebelum mendapatkan jawaban, yang akhirnya tiba di pertengahan Januari 2024. Namun, jawaban itu tidak sesuai harapan saya dan tidak memberi saya kesempatan untuk menetapkan tujuan yang jelas. Saya akhirnya memutuskan untuk berhenti bermain badminton di akhir bulan Februari.

Intinya, Kevin telah melalui proses panjang untuk pensiun sejak akhir tahun lalu. Kami menghargai dan mendukung keputusan yang dibuat Kevin. Yoppy menyadari bahwa membentuk chemistry untuk Kevin dan pasangannya yang baru sangat sulit.
Namun, membentuk pasangan baru memerlukan waktu yang lama dan dimulai dari nol.


"Lengan kanan Kevin memang rada tidak enak, sering cidera. Tapi belum ketemu solusinya," katanya.
Kevin, menurut informasi yang dikumpulkan Yoppy, akan berkonsentrasi pada bisnis setelah pensiun.
Dia akan bergabung dan memimpin perusahaan media milik Hary Tanoesoedibjo, mertuanya.


Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun