Mohon tunggu...
Ridha Ul Maula
Ridha Ul Maula Mohon Tunggu... Mahasiswa

Membaca dan menulis adalah pelaziman bagi setiap individu.

Selanjutnya

Tutup

Bola

Buffon Gemilang, Barca Takluk di Kandang Sendiri

9 Desember 2020   05:29 Diperbarui: 9 Desember 2020   05:39 60 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Buffon Gemilang, Barca Takluk di Kandang Sendiri
(Sumber Foto: www.globaltimes.cn)

Big match terhidang di Camp Nou pada (9/12/2020) dini hari. Dalam lanjutan UCL ini, Juventus mampu meraih poin maksimal dengan meluluh-lantakkan pertahanan Barcelona dengan hasil meyakinkan 3-0. Adapun gol-gol tersebut disumbangkan oleh C. Ronaldo dengan dua penaltinya dan satu gol dari McKinnie dengan tendangan volly mengudaranya.

Terbebas dari itu, kemenangan ini tidak bisa lepas dari gemilangnya penampilan G. Buffon di bawah mistar gawang Bianconeri. Meski sudah berada di usia yang sudah mulai udzur, ia mampu menggagalkan banyak shot on target dari pemain Barca, termasuk beberapa kali tendangan sang Mega Bintang L. Messi. Messi akhirnya harus mengakui bahwa G. Buffon belum habis hingga saat ini. Keduanya (Buffon dan Messi) saling bertukar kaos sebagai tanda kenang-kenangan di akhir laga.

Jalannya pertandingan tersaji dengan seru. Dapat dikatakan, dalam laga ini Barcelona lebih menguasai jalannya pertandingan. Namun sayang, meski mereka rajin meluncurkan serangan bertubi, tak ada satu gol pun yang bersarang di gawang Juventus.   

Dengan hasil ini, Juventus naik ke posisi puncak pada table klasemen UCL grup G  bersama Barca dengan masing-masing mengoleksi 15 poin. Keduanya sudah dipastikan masuk ke babak 16 besar, dan siap berlaga untuk masuk ke fase grup selanjutnya. (Maula)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x