Mohon tunggu...
Muhammad Al Bushairi
Muhammad Al Bushairi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta 20107030015

Perkenalkan Nama Saya Muhammad Al Bushairi, saya berasal dari Kabupaten Balangan Kalimantan Selatan

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Dikenal dengan Kota Seribu Sungai, Kalimantan Selatan Juga Menawarkan Pesona Pantai

15 Juni 2021   18:52 Diperbarui: 15 Juni 2021   19:15 2271
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Indonesia memiliki sejumlah pariwisata yang sangat indah, banyak pengunjung baik dalam negeri maupun luar negeri mengunjungi tempat wisata di negeri ini. maka tak heran jika Indonesia bisa saja menyabet gelar surganya dunia karena keindahan pariwisatanya. Keindahan alam ini membuat Indonesia terkenal di mata dunia.

Objek wisata yang menjadi andalan di negeri ini diantaranya: pantai, air terjun, danau, gunung dan masih banyak lagi. Terutama pulau Bali yang terkenal dengan tempat wisata pantainya, namun di daerah lain juga menawarkan keindaan pantai yang tidak kalah indahnya, seperti Pantai Nihiwatu, Sumba, Nusa Tenggara Timur, Pantai Ora, Maluku Tengah, Pantai Mbirit Gunung Kidul dan tak terkecuali di pulau Kalimantan. Kalimantan Selatan memang dikenal dengan sebutan kota seribu sungai namun daerah ini juga memilki sejumlah pantai yang indah dan mempesona. Mak tak jarang daerah ini sering dikunjungi karena keindahan pantainya.

Pantai di Kalimantan Selatan memang tidak terlalu terkenal dimata dunia, namun keindahan pantainya juga dapat bersaing dengan keindahan pantai lain. Bagi kamu yang suka traveling belum lengkap rasanya jika belum berkunjung kesini. Berikut daftar pantai di Kalimantan Selatan.

1. Pantai Batakan

Pantai batakan merupakan pantai yang terletak di  Desa Batakan, Kecamatan Panyipatan, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Sekitar 93 KM dari Bandara Syamsuudin Noor.

Pantai ini menawarkan keindahan ombaknya yang tidak terlalu besar dan pohon cemara yang menghiasi area pantai sehingga membuat suasana rindang. Uniknya di pantai ini menawarkan jasa penyewaan kuda, sehingga kurang lengkap rasanya jika menikmati keindahan pantai ini tidak menggunakan kuda. Tak perlu khawatir kuda pacu yang digunakan tidak terlalu tinggi dan sudah jinak.

2. Pantai Takisung

Pantai Takisung
Pantai Takisung

pantai yang terletak sekitar 87 kilometer dari Kota Banjarmasin merupakan salah satu pantai yang sering dikunjungi, hamparan pasir pantai berwarna coklat dengan pepohon kelapa tumbuh di area pantai dan laut yang berwara biru.

Pantai ini berlokasi di Kec. Takisung, Kab Tanah laut, sekitar 22 KM dari pusat kota Kab. Tanah Laut yaitu Kota Pelaihari. Pantai ini dilengakapi dengan sarana penunjang liburan anda disini. Diantaranya banana boat, persewaan perahu untuk berlayar menikmati birunya air laut, tak lupa persewaan ban serta pelampung.

3. Pantai Angsana

Pantai Angsana
Pantai Angsana

Jika kamu suka keindahan terumbu karang bawah laut, pantai ini wajib kamu kunjungi. Karena terumbu karang ini tidak terlalu jauh dari pantai Angsana. uniknya terumbu karang disini masih suci dan tidak ada yang menyalah gunakannya karena selalu dijaga dengan baik oleh pengurus wisata ini. adapun Pantainya juga tidak kalah indah dengan terumbu karangnya. Pasir pantai yang berwarna putih dan laut yang berwarna berwarna biru dapat memanjakan matamu.

Keindahan Terumbu Karang Angsana
Keindahan Terumbu Karang Angsana

Pantai Angsana memberikan peluang bagi pengunjung untuk belajar diving dan snorkeling bersama para ahli. Pantai ini berlokasi di Kec. Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu.

4. Pantai Asmara

Pantai Asrmara
Pantai Asrmara

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun