Mohon tunggu...
Muhamad Iqbal Al Hilal
Muhamad Iqbal Al Hilal Mohon Tunggu... Mahasiswa - Freelance Writer dan Mahasiswa Sejarah Peradaban Islam UIN Bandung

Penulis merupakan seorang mahasiswa di Prodi Sejarah dan Peradaban Islam, yang berkonsentrasi menulis pada isu sejarah, politik, sosial ,ekonomi, hiburan dan lain sebagainya

Selanjutnya

Tutup

Music

BTS Hiatus: Ini Keuntungan yang Didapatkan Para Member Jika Bersolo Karir

17 Juni 2022   22:11 Diperbarui: 18 Juni 2022   05:33 229
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
BTS dalam comeback Yet To Come/Foto: Big Hit Music

CIANJUR- Kabar mengejutkan datang dari Boyband asal Korea Selatan, Bangtan Boys ( BTS) baru-baru ini dikonfirmasi bahwa grup yang beranggotakan RM, Jungkook,V, J-Hope,Suga,Jin, Jimin tersebut, akan melakukan hiatus atau istirahat sejenak dari industri hiburan yang sudah membesarkan namanya sebagai sebuah grup.

BTS dikenal memiliki jutaan para penggemar yang dikenal sebagai Army, fans fanatiknya pun bukan hanya ada di Korea Selatan dan Asia melainkan seluruh dunia.

Isu pembubaran grup yang debut pada tahun 2013 itu, sempat berhembus kencang namun agensi mereka Big Hit Music secara tegas membantah kabar tersebut dan menyebut grup yang dibentuk oleh Bang Sin Hyuk ini, akan mulai fokus beraktivitas secara individu dibandingkan aktivitas grup selama beberapa waktu ke depan.

Gedung HYBE Labels/Foto: HYBE Labels
Gedung HYBE Labels/Foto: HYBE Labels


" Kami memastikan bahwa aktivitas ini akan membuat BTS bertahan menjadi grup yang bertahan lama. Agensi akan terus berperan secara aktif mendukung aktivitas ini". Ujar Big Hit Music seperti dilansir dari Soompi via Suaracom Jumat (17/06/2022).

Kabar mengejutkan pembubaran grup merupakan sebuah hal lumrah dalam industri musik negeri Ginseng, karena biasanya akan sulit untuk sebuah grup yang tidak aktif beberapa saat untuk melakukan aktivitas bersama kembali sebagai grup. Sementara itu,secara bersamaan para idol akan disibukkan dengan aktivitas individu yang sudah disusun sebelumnya.

Bang Shin Hyuk,pendiri Big Hit Entertainment/Foto: Bisnis com
Bang Shin Hyuk,pendiri Big Hit Entertainment/Foto: Bisnis com

Sebelumnya beberapa saat ketika agensi mengumumkan aktivitas baru BTS, saham induk dari Big Hit, HYBE turun cukup signifikan 25 persen.

"Saham HYBE terpantau mengalami penurunan lebih dari 25 persen menjadi 139.000 Won atau setara 108 USD. Seperti dikutip dari Liputan6 Jumat (17/06).

Agaknya wajar jika para army mengalami ketakutan akan pembubaran grup yang populer dengan lagu " Dope "tersebut. Hal ini tentunya beralasan karena pada tahun 2021 lalu, agensi lainnya yang masih satu induk dengan HYBE, Source Music secara tiba-tiba melakukan pembubaran Gfriend tanpa memberitahu anggota grup maupun para Buddy sebutan untuk penggemar girlgrup yang debut pada 2015 lalu dengan "Glass Bead".

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun