Mohon tunggu...
Muhamad Rifai
Muhamad Rifai Mohon Tunggu... Engineer, Penulis lepas, suka jalan - jalan

Lelaki Pejalan

Selanjutnya

Tutup

Hobi

A-Z Metode Blog ala Kompasiana

13 April 2020   10:31 Diperbarui: 13 April 2020   10:53 36 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
A-Z Metode Blog ala Kompasiana
Print Screen Muhamadfay

Sore selepas tidur siang, bagi saya ini materi pertama yang saya dapatkan mengenai bagaimana blogg kompasiana kita bisa dilirik, dibaca, diverifikasi dan muncul sebagai konten yang ada di daftar teratas versi kompasiana. 

Menyimak materi pembuka oleh mba widha karina sebagai Content Superintendent, orangnya supel, ngak ribet tapi kasian juga, ya pemateri ya pembawa acara, dia ngebuka sendiri acaranya, nutup sendiri acaranya sajiannya air putih doang.  

Semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT. Amiiin. Lho,. Lho,.. Lho... Coz, baru kali ini menyaksikan online workshop pematerinya multifungsi. Kwkwkwk

Ok lanjut pembahasan materinya, apa saja yang menjadi klasifikasi konten kita bisa diterima.  Bagi kaum blogger penyusunan katogeri, judul yang menarik tentu menjadi penilaian tersendiri bagi tim kompasiana, siapa yang judul konten dan isi nya bagus dan sesuai dengan tema yang diangkat bakal muncul di list atas atau terpopuler. 

Oiya, Gambar. gambar ini sebagai sudut pandang pencitraan, bagian dari deskripsi isi, ada baiknya dibuat dengan karya orisinalitas tanpa copy paste dari orang lain atau google, ya maskipun dengan segala keterbatasan ada baiknya melampirkan sumber yang valid bagi yang mencomot gambar dari freepick atau sumber lainnya. Berikut jepretan HP saya yang bisa disajikan;

Print Screen Muhamadfay
Print Screen Muhamadfay

Print Screen Muhamadfay
Print Screen Muhamadfay

Print Screen Muhamadfay
Print Screen Muhamadfay

Menurut saya kompasiana ini asyik ya, mau model tulisan seperti apa saja bisa kalian tulis dan saajikan dan sudah pasti bakalan dibaca orang dan minimal pembacanya adalah tim verifikasi kompasiana dan yang membuat saya  sedih adalah ketika di dunia ini masih ada seorang plagiat.

Cuy kasian karya orang di copy paste, tulislah sumbernya kalau dirasa hal yang kalian tulis ini (hasil plagiat) perlu dan penting untuk dibaca orang menyambung kebaikan pasti dapat pahala kebaikannya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN