Mohon tunggu...
Muhamad Wildan Nursyamsi
Muhamad Wildan Nursyamsi Mohon Tunggu... Programmer - Programmer
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Memiliki minat dan ketertarikan pada teknologi terutama pada web. Menyukai hal-hal baru untuk dipelajari.

Selanjutnya

Tutup

Book Pilihan

Buku yang Cocok untuk Mencari Inspirasi Hidup "The Thinks You Can See Only When You Slowdown"

9 Agustus 2023   19:43 Diperbarui: 9 Agustus 2023   19:48 233
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

"The Things You Can See Only When You Slow Down" adalah buku yang ditulis oleh Haemin Sunim, seorang biksu Buddhis Korea dan guru spiritual. Buku ini pertama kali diterbitkan pada tahun 2012 dan telah mendapatkan popularitas yang besar di seluruh dunia karena pesan-pesan inspirasionalnya yang mendalam tentang kehidupan, kedamaian batin, dan kesejahteraan.

Buku ini membahas tentang cara-cara kita dapat menghadapi stres dan kegelisahan dalam kehidupan sehari-hari dengan melambatkan langkah dan merenung. Haemin Sunim menawarkan pandangan dan wawasan berdasarkan ajaran Buddhis serta pengalaman hidupnya sendiri. Buku ini terdiri dari sejumlah esai pendek yang mengajak pembaca untuk merenungkan nilai-nilai penting seperti kebahagiaan, hubungan, ketenangan, dan makna hidup.

Salah satu hal yang menonjol dalam buku ini adalah bahasannya mengenai pentingnya berada dalam momen sekarang, menghargai keindahan yang ada di sekitar kita, dan menghentikan kebiasaan kita untuk terlalu terjebak dalam kekhawatiran masa depan atau penyesalan masa lalu. Pesan-pesan ini disampaikan dengan cara yang sederhana namun sangat dalam, membuat pembaca merasa terhubung dengan pemikiran-pemikiran tersebut.

Buku ini cocok bagi siapa saja yang mencari inspirasi dalam menjalani kehidupan sehari-hari dengan lebih sadar dan penuh makna. Gaya penulisan Haemin Sunim sangat mudah dipahami, tetapi memiliki dampak yang kuat. Buku ini sering kali dianggap sebagai panduan praktis untuk menemukan ketenangan dalam dunia yang semakin sibuk dan penuh tekanan.

Namun, beberapa kritikus berpendapat bahwa buku ini mungkin terasa agak repetitif dalam beberapa bagian, karena tema-tema seperti kedamaian, kebijaksanaan, dan rasa syukur sering kali diulang-ulang dengan sudut pandang yang berbeda. Meskipun demikian, bagi mereka yang tengah mencari ketenangan dalam kehidupan modern yang serba cepat, buku ini tetap dapat memberikan pandangan yang bermanfaat.


Secara keseluruhan, "The Things You Can See Only When You Slow Down" adalah buku yang penuh hikmat dan kebijaksanaan, mengajak pembaca untuk merenung, berhenti sejenak, dan menemukan keindahan dalam momen-momen sederhana. Buku ini mampu menginspirasi dan memberikan pandangan yang lebih luas tentang arti sejati dari kebahagiaan dan kesejahteraan dalam hidup.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Book Selengkapnya
Lihat Book Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun