Mohon tunggu...
M Yusuf
M Yusuf Mohon Tunggu... Traveller Blogger Copy writer Conten writer

Inspiration and Share

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Berburu di Tanggal Cantik 11 11

18 November 2020   06:53 Diperbarui: 18 November 2020   07:02 16 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Berburu di Tanggal Cantik 11 11
https://www.diskonaja.com

Bulan November tahun 2020 ini tepatnya di tanggal cantik 11.11 yang di sebut dengan harbolnas (hari belanja nasional) menjadi tanggal yang di manfaatkan oleh sebagian besar para pengusaha atau penjual baik dagangan supermarket, pusat perbelanjaan, market place hingga menjual dagangan di e-commers secara online. 

Berlomba-lomba untuk melakukan promo yang menarik mulai dari diskon 50%-99% dan gratis ongkir hingga flash sale Mulai dari makanan dan minuman, pakaian hingga kebutuhan sehari-hari, kebutuhan rumah tangga hingga alat elektronik. 

Mereka mengadakan promo besar-besaran untuk memikat pembeli agar dagangan atau produk yang di jual banyak yang di beli dan Jika berbelanja secara offline misalnya akan mendapatkan beli satu gratis satu.

Hal ini di lakukan pada saat moment yang tepat agar dagangan laku terjual karena tanggal cantik ini adanya 1 tahun sekali. Promo ini di lakukan setiap bulan setiap tanggal cantik, kebetulan di masa pandemi di mana masyarakat Indonesia kurangnya melakukan pembelian barang kebutuhan pokok rumah tangga sehari-hari yang di akibatkan oleh pandemi corona, agar perputaran uang atau perekonomian tetap berjalan walaupun tidak seperti masa sebelum pandemi. 

Di samping itu untuk menguntungkan para pengusaha untuk menjual produk daganganya dan kesempatan ini membantu masyarakat juga dengan harga murah yang telah di diskon.

Walaupun sudah di lakukan promo dalam menjual barang dagangan, pendapatan pedagang tidak seperti sebelum corona dengan mengalami penurunan dari 50%-70%. 

Ada Sebagian masyarakat yang menantikan moment ini karena memang kebutuhan yang harus di beli untuk keperluan sehari-hari dan memanfaatkan barang promo ini dengan membeli kebutuhan sehari-hari ataupun hanya melihat-lihat saja barang yang sedang promo. 

Ada pula sebagian masyarakat yang lain tidak tertarik dengan promo ini karena memang kondisi kuangan saat ini tidak mendukung karena ada yang di PHK (putus hubungan kerja) atau keperluan lebih penting yang harus di bayar. 

Ada beberapa alasan beberapa mengapa masyarakat kurang percaya dengan barang yang di jual secara online karena barangnya di lihat melalui foto saja tidak terlihat secara langsung, sedangkan sebagian masyarakat yang sudah sering berbelanja secara online mereka tidak takut karena memang sudah sering berbelanja dan sudah kenal siapa penjualnya jadi tidak masalah membeli barang secara online.

Cara pembayarannya juga sudah banyak yang mendukung jika berbelanja secara online. Dengan uang digital akan mendapatkan cashback sesuai dengan ketentuan yang berlaku secara online tetapi harus di isi atau di Topup terlebih dahulu uang digitalnya dan barangnya di antar dengan kurir yang sudah bekerjasama dengn market place. 

Ada beberapa tips sebelum membeli produk di antaranya harus di perhatikan deskripsi dan harga produk jangan hanya tergiur dengan harga yang murah tetapi barang setelah di terima ternyata tidak sesuai dengan keinginan. Hal ini harus di perhatikan khususnya untuk membeli barang secara online.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x