Mohon tunggu...
Muh AsyarafAlif
Muh AsyarafAlif Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Mahasiswa

Akrab di sapa Asyraf, saat ini saya masih seorang mahasiswa aktif di salah satu perguruan islam negri di daerah Jawa Tengah. Saat ini saya juga sedang sibuk merangkai skripsi.

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Mencegah Terpapar Covid-19 dengan Mematuhi Protokol Kesehatan

19 Agustus 2022   11:13 Diperbarui: 19 Agustus 2022   11:17 43 4 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Tindakan dalam pencegahan covid 19 diperlukan untuk mencegah potensi penyebaran COVID-19 di lingkungan sekitar . Namun, perhatian khusus juga perlu dilakukan untuk menghindari stigmatisasi masyarakat yang mungkin terpapar coronavirus. COVID-19 tidak mengenal perbedaan lokasi, etnis, status disabilitas, usia, atau jenis kelamin. 

Lingkungan sekitar  harus tetap terbuka, saling menghormati, inklusif, dan mendukung semua pihak. Langkah-langkah yang harus dilakukan masyarakat yaitu  dapat mencegah masuknya dan penyebaran COVID-19 pada masyarakat  yang mungkin telah terpapar coronavirus, sambil meminimalkan gangguan dan melindungi masyarakat dari diskriminasi.

Langkah-langkah yang dilakukan pemerintah dalam mengontrol lebih sedikit korban akibat COVID-19 adalah, pembatasan sosial, meningkatkan tes, serta mempersiapkan rumah sakit dan tenaga kesehatan. Jumlah pasien COVID-19 yang dirawat di rumah sakit tetap terkendali.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan