Mohon tunggu...
Mugiarni Arni
Mugiarni Arni Mohon Tunggu... Guru - guru kelas

menulis cerita

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen: Menu Makan Siang Alaresto

3 Februari 2024   12:26 Diperbarui: 3 Februari 2024   12:28 57
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar pixabay.com gratis 

Cerpen

Menu Makan Siang Alaresto 

Nara, seorang gadis remaja berusia 15 tahun, ingin membuat menu makan siang ala resto untuk keluarganya. Dia terinspirasi dari acara memasak yang dia tonton di TV. Salah satu menu yang menarik perhatiannya adalah hidangan kentang yang lezat. Nara ingin mencoba membuatnya sendiri.

Namun, Nara masih belum berpengalaman dalam memasak. Dia ragu apakah dia bisa membuat hidangan tersebut dengan sempurna. Untungnya, dia memiliki tetangga yang handal dalam memasak, yaitu Bu Arni. Bu Arni dikenal sebagai juru masak yang ulung dan selalu senang membantu tetangganya.

Nara pun pergi ke rumah Bu Arni untuk meminta bantuan. Dia menjelaskan keinginannya untuk membuat menu makan siang ala resto dan ingin belajar memasak hidangan kentang dari Bu Arni.

Bu Arni menyambut Nara dengan hangat dan senang hati membantunya. Dia menunjukkan berbagai macam bahan kentang yang bisa diolah menjadi hidangan lezat. Bu Arni juga mengajari Nara teknik-teknik memasak yang penting, seperti memotong kentang, menggoreng, dan membumbui.

Nara dengan antusias mengikuti arahan Bu Arni. Dia senang belajar dan mencoba hal baru. Di bawah bimbingan Bu Arni, Nara berhasil membuat hidangan kentang yang lezat. Hidangan tersebut terlihat cantik dan aromanya sangat menggoda.

Nara sangat senang dengan hasil masakannya. Dia berterima kasih kepada Bu Arni atas bantuan dan bimbingannya. Bu Arni pun merasa bangga melihat Nara yang berhasil membuat hidangan lezat.

Nara membawa pulang hidangan kentang tersebut dan menyajikannya kepada keluarganya. Keluarganya sangat terkesan dengan masakan Nara. Mereka memuji rasa dan penampilan hidangan tersebut. Nara merasa senang dan puas karena berhasil membuat keluarganya bahagia.

Pengalaman memasak bersama Bu Arni memberikan banyak pelajaran berharga bagi Nara. Dia belajar bahwa dengan tekad dan bimbingan dari orang yang tepat, dia bisa mencapai apa pun yang dia inginkan. Nara juga semakin termotivasi untuk belajar memasak dan mencoba berbagai resep baru.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun