Mohon tunggu...
Mugiarni Arni
Mugiarni Arni Mohon Tunggu... Guru - guru kelas

menulis cerita

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Ajari Aku Mencari Uang Seperti Mereka

15 Desember 2023   13:28 Diperbarui: 15 Desember 2023   13:39 110
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Input sumber gambar pixabay.com

Cerpen

Ajari Aku Cara Mencari Uang Seperti Mereka

Oleh Mugiarni 

Rani duduk termenung di tepi jendela kantornya. Matanya menatap kosong ke arah luar. Pikirannya melayang ke mana-mana. Ia memikirkan tentang kehidupannya yang saat ini.

Rani adalah seorang sarjana lulusan perguruan tinggi ternama di Jakarta. Ia bekerja sebagai seorang pegawai negeri sipil di salah satu instansi pemerintah. Gajinya terbilang cukup, namun tidak cukup untuk memenuhi semua kebutuhannya.

Rani tinggal di sebuah rumah kontrakan sederhana bersama kedua orang tuanya. Ia juga memiliki seorang adik perempuan yang masih bersekolah. Ayah Rani adalah seorang pensiunan guru, sedangkan ibunya hanya seorang ibu rumah tangga.

Rani merasa miris melihat kehidupan keluarganya. Kedua orang tuanya sudah tua, namun masih harus bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan hidup. Ia juga merasa khawatir dengan masa depan adiknya.

Rani sering membandingkan kehidupannya dengan orang-orang di sekitarnya. Ia melihat banyak orang yang hidupnya berkecukupan. Mereka tinggal di rumah mewah, memiliki mobil, dan bisa berwisata ke luar negeri.

Rani bertanya-tanya, bagaimana mereka bisa mendapatkan uang sebanyak itu? Apakah mereka bekerja lebih keras daripadanya? Atau apakah mereka memiliki pekerjaan yang lebih menguntungkan?

Rani mulai merasa frustasi. Ia merasa bahwa dirinya sudah bekerja keras, namun hasilnya tidak sesuai dengan harapannya. Ia ingin bisa hidup berkecukupan seperti orang-orang di sekitarnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun