Mohon tunggu...
Mugiarni Arni
Mugiarni Arni Mohon Tunggu... Guru - guru kelas

menulis cerita

Selanjutnya

Tutup

Cerbung Pilihan

Novel: Adelia Mutiara dari Daru [Bagian 3]

19 Oktober 2023   04:30 Diperbarui: 19 Oktober 2023   05:22 202
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Input sumber gambar dokumen pribadi dengan Inshot

Novel: Adelia, Mutiara dari Daru bagian 3

Oleh: Mugiarni 

Adelia  gadis remaja yang tinggal di sebuah desa kecil di pinggiran kota Tangerang. Dia  anak yang sederhana, namun memiliki cita-cita yang besar. Adelia ingin menjadi seorang penyanyi dan penari yang terkenal.

Sejak Adelia bersekolah di SMP Tigaraksa 5, dia semakin bersemangat untuk mewujudkan cita-citanya. Dia mulai mengikuti berbagai kegiatan ekstrakurikuler, seperti menyanyi, menari, dan drama.

Input sumber gambar dokumen Pribadi 
Input sumber gambar dokumen Pribadi 

Adelia memiliki bakat yang luar biasa dalam bidang seni. Dia memiliki suara yang merdu dan gerakan tari yang lincah. Dia sering tampil dalam berbagai acara di sekolahnya, seperti peringatan hari besar keagamaan dan acara-acara lainnya.

Suatu hari, Adelia mendapat kesempatan untuk tampil di acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Dia tampil dengan membawakan lagu "Shaikona" dan dilanjut dengan sholawat nabi. Penampilan Adelia mendapat sambutan yang sangat hangat dari para penonton.

Input sumber gambar dokumen Pribadi 
Input sumber gambar dokumen Pribadi 
Penampilan Adelia di acara Maulid Nabi SAW membuat namanya semakin dikenal di kalangan masyarakat. Dia sering diundang untuk tampil di berbagai acara, baik di dalam maupun di luar sekolahnya.

Tak lama setelah itu, Adelia mendapat kesempatan untuk tampil di alun-alun Tigaraksa saat memperingati hari jadi Kabupaten Tangerang. Adelia tampil dengan membawakan lagu "Mojang Priangan" dan dilanjut dengan tarian tradisional Sunda yang indah. Penampilan Adelia kembali mendapat sambutan yang sangat hangat dari para penonton.

Penampilan Adelia di alun-alun Tigaraksa membuat namanya semakin terkenal. Dia mulai mendapat banyak tawaran untuk tampil di berbagai acara televisi dan panggung hiburan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerbung Selengkapnya
Lihat Cerbung Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun