Mohon tunggu...
Felix Tani
Felix Tani Mohon Tunggu... Lainnya - Sosiolog Pertanian dan Pedesaan

Sedang riset pertanian natural dan menulis novel anarkis "Poltak"

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Madam Pang Dicuekin Shin Tae-yong

19 Mei 2022   06:36 Diperbarui: 19 Mei 2022   10:23 586 32 20
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Madam Pang, manajer timnas Thailand. Dok: Instagram @panglamsam via liputan6.com

Tahu Madam Pang? Nama aslinya Nualphan Lamsan. Perempuan anggun menawan ini adalah manajer Timnas Thailand untuk cabor sepakbola di SEA Games 2021.

Boleh dibilang, Madam Pang adalah sumber inspirasi dan energi untuk pemain dan pelatih Timnas Thailand. Bukan hanya sekarang, tapi juga dulu waktu Piala AFF 2020.

Dulu di final Piala AFF 2020, Thailand sukses meluluh-lantakkan Indonesia dengan skor agregat 6-2.  Peran Madam Pang ada di balik kedigdayaan itu.

Ingatlah, di balik kehebatan pria, ada perempuan yang kuat. Itu golden rule, bukan?

Nah, sekarang di SEA Games 2021, menjelang laga semi final Indonesia versus Thailand, Madam Pang melancarkan serangan psikis kepada pelatih Shin Tae-yong dan pemain Timnas Garuda Indonesia. 

Kata Madam Pang, Timnas Indonesia kini sangat menakutkan. 

Waspada kalau perempuan sudah bilang sekelompok lelaki "menakutkan". Itu pujian beracun untuk melenakan. Kamu boleh tanya istrimu kalau gak percaya.

Targetnya, Tae-yong dan para pemainnya akan terbuai, lupa diri. Lantas, saat pertandingan semi final nanti sore, Kamis 19 Mei 2022 pukul 16.00, Timnas Indonesia jadi letoy tralala. Gol gol gol, kalah deh, 3-0.

Pujian beracun, ini istilah Aki Hensa sebenarnya, itu sebenarnya adalah topping sajian pujian beracun Alexandre Mano Polking. Pelatih Thailand ini sebelumnya bilang Timnas Indonesia paling kuat di SEA Games 2021 ini.

Dia bilang, laga lawan Indonesia akan sangat sulit dan berat untuk Thailand. Tapi, nah ini bohongnya, timnya bertekad untuk menang tanpa kebobolan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan