Mohon tunggu...
M Solichin
M Solichin Mohon Tunggu... Menulis dengan hati
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Seorang penulis yang menulis dengan hati dan berkarya dengan rasa serta mengedepankan sisi edukasi dan informasi yang semoga bisa bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya

Selanjutnya

Tutup

Kotaksuara

Pastikan Wilayah Aman, Danrem 071/Wijayakusuma Pantau Pos Pam Pilpres dan Pileg

17 April 2019   13:54 Diperbarui: 17 April 2019   13:57 0 0 0 Mohon Tunggu...
Pastikan Wilayah Aman, Danrem 071/Wijayakusuma Pantau Pos Pam Pilpres dan Pileg
Danrem 071 Wijayakusuma sedang menginstruksikan Pam Pemilu 2019

Pastikan Wilayah Aman, Danrem 071/Wijayakusuma Pantau Pos Pam Pilpres & Pileg

Purbalingga, hankamnews.com - Guna menciptakan situasi aman, damai dan lancar dalam rangka Pemilihan Umum Pilpres dan Pileg Tahun 2019, Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., memantau pelaksanaan Pemilu melalui posko pengamanan Pemilu Pilpres dan Pileg Tahun 2019 di Koramil Bobot Sari Kodim 0702/Pbg, Rabu (17/4/2019).

Danrem 071/Wijayakusuma pantau pos pam Pemilu 2019
Danrem 071/Wijayakusuma pantau pos pam Pemilu 2019
"Posko pengamanan Pilkada ini dalam rangka memonitor perkembangan situasi pelaksanaan Pemilu Pilpres dan Pileg, khususnya situasi di TPS yang ada di wilayah Kecamatan Bobotsari Kabupaten Purbalingga," ungkap Danrem di sela kegiatannya di posko pengamanan.

Menurut Kolonel Dani, selaku Dansatgas pengamanan wilayah jajaran Korem 071/Wijayakusuma mengatakan, bahwa tugas pengamanan Pemilu Pilpres dan Pileg ini dalam rangka membantu tugas Kepolisian dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif pada saat pencoblosan suara sampai dengan penghitungan suara.

"Untuk jumlah TPS, yang tersebar di wilayah Purbalingga berjumlah 2989 TPS dan sejajaran Korem 071/Wijayakusuma 39.863 TPS yang hari ini menggunakan Hak pilihnya untuk melaksanakan pencoblosan suara guna memilih calon pemimpin bangsa lima tahun kedepan," ujarnya.

Danrem 071/Wijayakusuma instruksikan netralitas TNI kepada jajarannya
Danrem 071/Wijayakusuma instruksikan netralitas TNI kepada jajarannya
Kolonel Dani menambahkan, satuan yang dikerahkan dalam pengamanan Pemilu Pilpres dan Pileg Tahun ini terdiri dari satuan organik Korem 071/Wijayakusuma, Kodim jajaran Korem 071/Wk, Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wk dan satuan non organik BKO Satpur dan Satbanpur Kodam IV/Dip serta satuan TNI lainnya dengan kekuatan 5000 orang, yang semuanya insert di wilayah masing-masing bersama dengan unsur Polri.

"Pasukan yang ada telah kita sebar untuk melaksanakan pengamanan pencoblosan yang ada diwilayah untuk membantu Polri dalam pengamanan saat pencoblosan suara," terangnya.

Dani menegaskan, posko pengamanan Pemilu Pilpres dan Pilkada ini sudah mulai operasional dari tgl 19 maret 2019 sampai dengan penetapan capres dan cawapres, guna memonitor setiap perkembangan situasi yang mungkin timbul yang berdampak pada keamanan.

"Kami berharap, pengamanan Pemilu Pilpres dan Pileg ini perlu mendapatkan perhatian khusus, agar pelaksanaannya berjalan dengan aman, damai dan lancar," tegasnya.

Suasana kunjungan Danrem 071/Wijayakusuma
Suasana kunjungan Danrem 071/Wijayakusuma
Dalam menjaga netralitas, Kolonel Dani juga tidak lupa menyampaikan dan mengingatkan kepada seluruh prajuritnya untuk benar-benar menjaga netralitas TNI didalam pelaksanaan kegiatan pelaksanaan Pemilu Pilpres dan Pileg Tahun 2019.

"Saya mengintruksikan kepada prajurit untuk tidak ragu-ragu dalam melaksanakan tugasnya dan jaga netralitas TNI serta laksanakan tugas sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku," tutupnya. (M.Solichin)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x