Mohon tunggu...
Media Fair
Media Fair Mohon Tunggu... Jurnalis - Jurnalis

Bergerak dibidang jurnalistik media.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Kisah Nyata Firmansyah Helmi Kurniawan: Mahasiswa yang Menjadi Pengusaha dan Konten Kreator di Dunia IT dengan Kreativitas yang Luar Biasa

16 April 2023   07:53 Diperbarui: 16 April 2023   08:14 603
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Firmansyah (paling kanan) dan 2 temannya.. dokpri

Pada hari yang cerah di salah satu kampus terkenal di Indonesia, kami berkesempatan untuk mewawancarai seorang mahasiswa yang sangat inspiratif, yaitu Firmansyah Helmi Kurniawan atau juga dikenal Firman Kurniawan. Firmansyah adalah seorang mahasiswa jurusan Teknik Informatika dan Komputer yang memiliki banyak keahlian di bidang IT. Ia adalah seorang IT programmer, IoT engineer, dan juga ahli di bidang IT Infrastructure. Selain itu, Firmansyah juga merupakan seorang pengusaha, blogger, dan konten kreator yang sukses.

Kami bertemu dengan Firmansyah di ruang kuliahnya, dan ia menyambut kami dengan ramah. Kami pun langsung memulai wawancara dengan pertanyaan pertama.

1. Bagaimana awal mula Anda tertarik di bidang IT?

Firmansyah: "Saya mulai tertarik di bidang IT sejak SMA. Saat itu, saya sering menghabiskan waktu luang saya untuk belajar tentang pemrograman dan membuat aplikasi sederhana. Saya merasa sangat tertarik dengan dunia IT dan ingin terus belajar lebih banyak."

2. Bagaimana Anda bisa menjadi seorang pengusaha di bidang IT?

Firmansyah: "Saya mulai membangun bisnis saya ketika saya masih kuliah. Saya sering mendapatkan proyek-proyek kecil dari teman-teman saya, dan saya melihat peluang untuk mengembangkan bisnis saya dari sana. Saya juga memiliki blog yang cukup populer di kalangan pengguna internet, dan itu membantu saya untuk mempromosikan bisnis saya."

3. Apa yang membuat blog Anda begitu populer?

Firmansyah: "Saya selalu berusaha untuk memberikan konten yang bermanfaat bagi pembaca saya. Saya sering membuat tutorial, review produk, dan berbagi pengalaman saya di bidang IT. Saya juga selalu berusaha untuk memperbarui blog saya secara teratur, sehingga pembaca saya selalu mendapatkan konten yang baru dan segar."

4. Apa yang menjadi kunci kesuksesan Anda di bidang IT?

Firmansyah: "Menurut saya, kunci kesuksesan saya adalah tekad dan kerja keras. Saya selalu berusaha untuk terus belajar dan mengembangkan diri di bidang IT. Saya juga selalu berusaha untuk mencoba hal-hal baru dan berinovasi. Selain itu, saya juga selalu berusaha untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman saya dengan orang lain."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun