Mohon tunggu...
Mr WinG
Mr WinG Mohon Tunggu... Freelancer - guru

bersepeda

Selanjutnya

Tutup

Cerita Pemilih Pilihan

Sukseskan Pemilu 2024

14 Februari 2024   15:43 Diperbarui: 14 Februari 2024   15:47 71
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pada tanggal 11 Februari 2024, suasana di Blok B RT 02 Perumahan Nusantara Permai menjadi hening. Pemerintah telah memberlakukan masa tenang terkait dengan pemilu serentak Calon Legislatif dan Presiden serta Wakil Presiden yang akan berlangsung pada tanggal 14 Februari 2024.

Warga Blok B RT 02, termasuk Tamhar Budiyono NP, saling mengingatkan satu sama lain untuk bijak dalam mengendalikan diri, baik di media sosial maupun di tengah masyarakat. Mereka menyadari pentingnya menjaga situasi kondusif menjelang pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing.

Tidak hanya itu, Tamhar juga mengirim pesan kepada penyelenggara pemilu dan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk menjaga kesehatan mereka. Ia menyarankan agar mereka tidur yang cukup, minum suplemen STMJ, dan makan yang cukup agar tidak stres. Pesannya disambut baik oleh masyarakat, yang sangat menghargai kerja keras para penyelenggara pemilu.

Dokumen Pribadi
Dokumen Pribadi

Rio NP pun turut memberikan informasi penting tentang warna kertas suara pemilu serentak yang akan digunakan. Setiap warna memiliki arti tersendiri dan melambangkan pemilihan untuk jabatan yang berbeda. Informasi ini diharapkan dapat membantu pemilih untuk lebih memahami proses pemungutan suara.

Tidak lupa, Bagio B8 juga mengingatkan tentang pentingnya menjaga persaudaraan dan persatuan di tengah gejolak politik. Ia mengingatkan bahwa perbedaan pilihan politik tidak seharusnya memecah belah persaudaraan. Pesannya diterima dengan hangat oleh warga Blok B RT 02.

Dokumen Pribadi
Dokumen Pribadi

Akhirnya, dalam suasana yang ringan, Tamhar juga memberikan hiburan dengan analogi tentang dompet. Ia menyebut bahwa dompet kita mirip dengan kehidupan, yang jika dipenuhi dengan "gizi" yang baik, akan "gemuk", namun jika kurang perhatian, akan "kempes". Pesannya disambut dengan tawa dan senyum dari tetangga-tetangganya.

Dengan semangat persatuan dan kesatuan, warga Blok B RT 02 Perumahan Nusantara Permai menjelang pemilu dengan penuh kebijaksanaan, harapan, dan optimisme akan masa depan negara.

Dokumen Pribadi 
Dokumen Pribadi 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerita Pemilih Selengkapnya
Lihat Cerita Pemilih Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun