Mohon tunggu...
Movement Social Environment
Movement Social Environment Mohon Tunggu... Komunitas Penggerak Lingkungan Sosial

Movement Social Environment penggerak lingkungan sosial. Adalah sebuah komunitas pemuda yg terfokus pada kesehatan, pendidikan dan sosial yang bergerak secara masif dan mandiri atas kepedulian dengan lingkungan sekitar. Jika ingin bekerja sama atau yang lain nya dapat menghubungi di bawah ini... IG : MovementSocialEnvironment Fb : MovementSocialEnvironment Cp : 0895321765897

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Relawan Bergerak, Membantu Korban Terdampak Puting Beliung Unit 2 Menggala

31 Mei 2020   00:15 Diperbarui: 31 Mei 2020   00:32 7 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Relawan Bergerak, Membantu Korban Terdampak Puting Beliung Unit 2 Menggala
Foto Relawan 

Mendengar berita yang terjadi di daerah Kabupaten Tulang Bawang, Menggala  Unit 2. Tentang terjadinya Terdampak bencana puting beliung menimpa saudara-saudara kita disana. 

Maka dari itu bersamaan di hari itu pula para aktivis yang peduli akan kejadian itu berinisiatif melakukan Open Donasi untuk membantu korban Terdampak.  Berkolaborasi bersama IKA PMR PMI Man 1 Lampung Utara,  Osis Man 1 Lampung Utara dan PMR PMI Unit Man 1 Lampung Utara. Berkerjasama melakukan open donasi, banyak sekali para darmawan yang memberikan donasi.  Yang kemudian kami salurkan pada hari...

Sabtu, 30/5/2020. Komunitas Movement Social Environment (Penggerak Lingkungan Sosial) berkolaborasi bersama, IKA PMR PMI Man 1 Lampung Utara, OSIS Man 1 Lampung Utara dan PMR PMI Unit Man 1 Lampung Utara. Memberikan bantuan berupa sembako dan bahan bangunan. Untuk korban terdampak Puting Beliung di Tulang Bawang, Mengala Unit 2.

Dalam hal ini  pendistribusian barang bantuan kepada korban yang terdampak Puting beliung di desa Purwo Jaya Kec. Banjar Margo LK.04 RT.03. yang terdampak sejumlah 39 rumah. Barang bantuan langsung didistribusikan kepada warga yang terdampak Puting Beliung.

"Banyak dari warga desa  sini yang terdampak bencana
ujar bapak Junaidi (45/warga setempat).

"Warga Masyarakat didesa tersebut sangat berterimakasih atas bantuan yang di berikan. Di karenakan masih tidak adanya donasi yang di berikan kedesa tersebut. Tidak seperti desa-desa yang lain nya yang terdampak (Ujar Junaidi /45/ warga setempat)

Bencana Puting beliung ini sudah hampir sepakan ini berlalu namun dampak yang di tinggalkan cukup berpengaruh terhadap masyarakat. Di karenakan akibat dampak nya 66 Rumah rusak berat, 179 Rumah rusak ringan, Dan 2 orang meninggal dunia. Hasil donasi yang di buka sejak seminggu saat kejadian seluruh nya sudah di serahkan.

VIDEO PILIHAN