Mohon tunggu...
Morris Ramsey
Morris Ramsey Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Jurnalis Bisnis

Hello, I am Morris Ramsey from Jakarta who work as journalist at HaloJasa

Selanjutnya

Tutup

Money

3 Cara Proteksi Data Pelanggan dari Halo Jasa di Android

4 Februari 2020   18:28 Diperbarui: 5 Februari 2020   14:49 341
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kalo ane ngerasa aplikasi Halo Jasa sangat membantu ane, berarti ane harus lindungi akun Halo Jasa ane. Banyak kok cara yang bisa ane lakukan untuk memproteksi data privasi pelanggan dari Halo Jasa di Android. Ikuti 3 caranya di bawah ini.  

1. Buat dan daftar akun user pencari jasa 

  • Pertama, pastikan ane sudah menginstal aplikasi Halo Jasa di ponsel Android ane. Kedua, buka aplikasi tersebut, maka akan muncul halaman Registration Form sebagai database ane. Ane diarahkan untuk mengisi nama lengkap, nomor HP dan email ane seperti gambar di bawah ini.

Setelah itu, ane bisa langsung masukkan kode OTP yang telah dikirim Halo Jasa ke nomor HP yang ane daftarkan, silahkan cek sms di nomor HP untuk verifikasi kode tersebut.

Setelah semuanya, ane harus klik izinkan untuk mengakses lokasi ane. Ini dikarenakan agar lokasi ane dapat terdeteksi dan terbaca secara akurat oleh sistemnya sendiri dan juga akan memudahkan penyedia jasa untuk menemukan tempat lokasi dimana ane berada secara real time.

2. Jangan pernah bagikan kode OTP (One Time Password) kepada siapapun! 

Kode OTP yang dikenal sebagai kode verifikasi bersifat rahasia untuk mengakses aplikasi secara online. Kode OTP merupakan kode unik berjumlah 4 digit angka yang akan dikirimkan melalui verifikasi pesan SMS sesuai nomor HP ane ketika ane log in (masuk) ke dalam aplikasi Halo Jasa setelah terhubung dengan media sosial, seperti Facebook dan Google Gmail. 

Halaman Depan (dokpri)
Halaman Depan (dokpri)
Halaman Verifikasi Kode (dokpri)
Halaman Verifikasi Kode (dokpri)
 3. Gunakan Halaman Bantuan jika mengalami kendala pada akun Halo Jasa 

Jika ane ada kesulitan atau kendala dalam menggunakan aplikasi Halo Jasa terkait informasi seputar masalah, seperti transaksi atau keamanan layanan yang disediakan oleh Halo Jasa, ane bisa langsung menuju Halaman Bantuan yang ada di aplikasi Halo Jasa. Berikut beberapa cara menggunakan halaman Bantuan, diantaranya:

Pilih menu Akun pada halaman Halo Jasa (dokpri)
Pilih menu Akun pada halaman Halo Jasa (dokpri)
  • Pilih tombol gambar Bantuan warna biru
  • Setelah halaman Bantuan muncul,

Pilih User Pencari Jasa jika ane pengguna aplikasi (dokpri)
Pilih User Pencari Jasa jika ane pengguna aplikasi (dokpri)
Scroll ke bawah, klik Pusat Bantuan, yang berisi informasi yang ane butuhkan berdasarkan kategori yang tersedia dan atau terkait seputar masalah Pastikan ane langsung membaca informasi di dalam artikel

(dokpri)
(dokpri)
  • Ikuti petunjuk untuk lapor dan hubungi customer service via email dan telepon

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun