Erik yunanto
Erik yunanto mahasiswa

Erik yunanto

Selanjutnya

Tutup

Politik

Rakyat Morowali dalam memilih Kepala Daerah

11 Januari 2018   20:41 Diperbarui: 17 Januari 2018   20:39 409 0 0

Pemilihan kepala daerah sudah di mulai, para bakal calon kepala daerah telah mendaftrakan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU)  provinsi dan Kabupaten setempat. 

Sepeti halnya di kabupaten morowali provinsi sulawesi tengah Para calon kepala daerah telah selesai mendaftarkan diri di KPU pada tanggal 8-10 januari kemarin yang di kawal oleh simpatisan pendukung masing-masing. 

Setelah selesai mendaftarkan diri dan melengkapi berkas para bakal calon mendeklarasikan diri di lapangan terbuka bersama para simpatisan dengan mengahdirkan penyanyi untuk memeriakan deklarasi tersebut. 

Kegiatan deklarasi yang di adakan oleh para bakal calon bupati morowali yang di hadiri  artis untuk menghibur jalanya kegitan sangat meriah,  tetapi yang menjadi pertanyaan apakah masyarakat antusias mengahdiri kegitan ini karna alasan bahwa kesadaran politik, kesadaran mengadiri acara tersebut bahwa nasib mereka yang di tentukan oleh siapa yang terpilih sebagai pemimpin mereka. 

Kalau melihat atusias masayarakat yang di tuangkan lewat sosial media sebahagian masyarakat hadir bukan karna kesadaran politik tetapi hanya datang menyaksikan hiburan yang di isi oleh para artis yang  di hadirkan bakal calon.

Dalam hal ini bahwa kesadaran masyarakat morowali dalam dunia politik sangat kurang ini akibat karna para pemimpin tidak hadir   dalam menyelesaikan persoalan-persoalan yang di hadapi rakyat, pemimpin hadir ketika hanya pada saat mendekati pilkada saja ini lah akbatnya kenapa rakyat tidak terlalu antusias ketika mendekati pilkada. 

Mungkin dengan kurangnya keterlibatan rakyat ajang politk ini serta kurangnya kepercayaan kepada pemimpinya sendiri ini menjadi salah satu tamparan yang di kemudian hari pemimpin morowali harus lebih maksimal lagi bekerja untuk kepentingan rakyat