Mohon tunggu...
Monika Ekowati
Monika Ekowati Mohon Tunggu... Guru - Seorang biarawati Tarekat SND--> ARTIKEL yang kutulis ini khusus untuk KOMPASIANA Jika muncul di SITUS lain berarti telah DIJIPLAK tanpa IJIN PENULIS !

Betapa indahnya hidup ini, betapa saya mencintai hidup ini, namun hanya DIA yang paling indah dalam Surga-Nya dan dalam hidupku ini, saya akan mencintai dan mengabdi DIA dalam hidupku ini ARTIKEL yang kutulis ini khusus untuk KOMPASIANA Jika muncul di SITUS lain berarti telah DIJIPLAK tanpa IJIN PENULIS !

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Gelegar Kompasianival "Mulai dari Kita"

1 Desember 2020   13:20 Diperbarui: 1 Desember 2020   13:43 185
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tari untuk Kompasianival ( dok pri )

Wuih  rasanya  tak  sabar  lagi, bagaimana  to  acara  bergengsi  yang  akan  digelar  oleh   Kompas  yang  bertajuk  Kompasianival  Mulai  dari  Kita? 

Saya  pendatang baru itupun  secara  kebetulan  sewaktu  saya  dikirimi  artikel  oleh  seorang  teman dan  setelah  saya  baca  saya  ingin mengklik  serta  memberi  komentar, namun  tidak  bisa.

Setelah  saya  hubungi teman  saya  itu katanya :  " Suster mesti  punya  akun  dulu di Kompasiana".  Caranya, tanyaku?, Lalu  dia  menjelaskan dan  mendorong dan  menyemangati  saya  untuk  jadi  Kompasianer (  Kner). Singkat  kata  singkat  cerita  saya  ini  langsung  jatuh cinta...., Cinta  yang  dalam  sedalam  laut,  hati  terpikat  sayapun  hayut.....  eeee koq  malah  ngelantur.

Habis  hatiku  berbunga-bunga  menanti Kompasianival. Apalagi  saya  sudah  didaulat untuk  memimpin  "Doa  Pembukaan "  oleh  Bp Tjiptadinata  Effendi yang akan  mensponsori  semaraknya  acara  ini.

Sebagai  Senior di  Kompasiana  Bp  Tjip  dan  bunda  Roselina  sudah  menyiapkan  segalanya  untuk menyemarakan event  yang  bergengsi yang  akan  diadakan  pada  tanggal 3-5  Desember  ini. Sungguh  akan  menjadi  "  Desember  Ceria " seperti  lagunya  Mbak  Vina Panduwinata.

Bp  Tjip  dan  bunda  Rose  tidak  hanya   mendatangkan  Barongsai  ternama,tapi  juga mendatangkan  Reok  dan  itupun tidak  hanya Reok dari  Ponorogo, tapi  juga  dari  Kediri yang  rombongannya  akan  dipimpim  oleh  Mas  Azis Le Putra  Marsyah.

Tak  kalah semangat  saya  juga  sudah  menyiapkan  "  Barongan  dari  Blora, lengkap  dengan  tarian  Kuda  Lumpingnya. Jangan  kaget, alias terkejut, kalau  nanti  yang  main Kuda  lumping  bisa  makan  rumput  dan  makan  beling, alias  " Pecahan  kaca"

Meskipun  saya  sebagai  pendatang  baru yang bergabung  tanggal  30 Mei ,2020 dan  resmi  sebagai  Kner tgl 30 Juni pada  tahun yang  sama, karena  resmi  TER-VALIDASI he..he..he  jadi  punya  hak  untuk  memeriahkan  dan  kewajiban  untuk  menulis, di  Blog supaya  tidak  kosong  melompong.

Hak  istimewa  ini  benar-benar  kugunakan, setelah  saya  masuk  mendaftar untuk  ikutan  KOMPASIANIVAL ya  ampun, banyak  Webinar  yang akan  digelar, kita  juga  diajak  piknik  Wisata  keliling  Jakarta dan  masih banyak  lagi  acara  yang  disajikan.

Yang  paling  menarik  kita  akan  berjibun  pengetahuan, wawasan  dan  pengalaman  nih. Tidak  percaya? Saya  kalau  meliput  nggak  anggung-tanggung  lho, supaya  para  Kompasianer  bisa  menyimak  ini  dia  NARA  SUMBER  yang  memang  Sang  Maestro  dalam bidangnya  yang  dipilih oleh  Kompasiana. Siapa  dulu  Kompasiana! Kan paling  bergengsi  di  Indonesia  Raya  ini.

Nggak  sabar  ya  nih..nih  daftar  nama  yang  akan  berbagi  ilmu dan  kiat  kiat  Bermanfaat, yang  pasti  Menarik, Unik dalam  penyampaian dan  Inspiratif  serta  hal hal  yang  Aktual  yang  akan  disampaikan.  Nah  lo, apa  nggak  dimanja  kita  ini  sebagai  Kner !

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun