Mohon tunggu...
mohammad sirojul akbar
mohammad sirojul akbar Mohon Tunggu... Penulis - Alter ego dan Dark side

hahahahahahahah

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Dark Side Proses Kreatif

9 Agustus 2022   01:50 Diperbarui: 9 Agustus 2022   01:52 68
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Semua tulisan saya tidak benar-benar murni untuk menyebarkan informasi atau sekadar hobi. Lebih dari itu, ada maksud dan tujuan tertentu untuk itu. Saya mulai gencar mensubmitkan tulisan saya di berbagai media dengan pengkategoriannya masing-masing, dan di Kompasiana adalah kategori tulisan saya yang menjelaskan dark side saya, bahwa selama ini yang terlihat positif bisa jadi sebenarnya adalah negative vibes.

Mungkin dikira saya menulis hanya untuk menulis, atau untuk tiga alasan yang pernah saya sebutkan di media lain. Tentunya tidak. Saya menulis untuk membangun mitos tentang kehebatan saya. Membangun kesan intelektualitas yang diakui publik. Menyombongkan diri untuk merasa jumawa atas apa yang saya lakukan.

Saya gencar menulis untuk membangun algoritma media. Saya gencar menulis untuk menciutkan nyali musuh politis saya. Saya punya musuh tentunya.  Dan saya sudah menyiapkan itu sejak dini, sebelum hari itu kelak benar-benar datang. 

Ada sisi lain lagi dari semua tulisan saya, bahwa dibalik tulisan terdapat ketersiksaan bagi saya. Mengurung di kamar berhari-hari, menghadap laptop, tidur, dan mengulanginya setiap hari. Hidup terus berlanjut dan akhirnya tidak ada artinya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun