Mohon tunggu...
mohamad nur hafidz
mohamad nur hafidz Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Pemuda Harapan Bangsa

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

KKN - T UPI 2021: Penerapan Program Literasi di MIS Balepulang sebagai Upaya Meningkatkan Minat Baca Peserta Didik

25 September 2021   17:15 Diperbarui: 25 September 2021   17:19 55 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
KKN - T UPI 2021: Penerapan Program Literasi di MIS Balepulang sebagai Upaya Meningkatkan Minat Baca Peserta Didik
Penerapan program literasi di MIS Balepulang sebagai upaya meningkatkan minat baca (Dokpri)

Dengan hadirnya pandemi covid – 19 membuat menurunya tingkat literasi siswa di Mis balepulang dikarenakan dengan pelaksanaan sekolah secara daring. Hal tersebut menciptakan beberapa murid tepatnya murid sekolah dasar mengalami hambatan yang dialami misalnya terkendala jaringan yang mana itu bisa menjadi faktor penghambat murid untuk melaksanakan pembelajaran apalagi perihal program literasi.

Berdasarkan Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 03/KB/2021, Nomor 384 Tahun 2021, Nomor HK.01.08/MENKES/4242/2021, dan Nomor 440-717 Tahun 2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19), dengan ini kami sampaikan bahwa pembelajaran di perguruan tinggi mulai semester gasal tahun akademik 2021/2022 diselenggarakan dengan pembelajaran tatap muka terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, dan/atau pembelajaran daring.

Berdasarkan keputusan diizinkanya pembelajaran tatap muka merupakan kesempatan yang baik untuk menerapkan program literasi dalam upaya meningkatkan minat baca di desa cipada.  maka dari itu dengan keikut sertaan para mahasiwa kkn dari Universitas Pendidikan Indonesia Mis Balepulang di desa cipada menerapkan program dengan memfokuskan pada program literasi.

Kegiatan KKN ini dilakukan  yang berfokus pada pendampingan pembelajaran, penguatan pembelajaran, membantu administrasi sekolah  dan mendesain media yang menarik yang berhubungan dengan pengembangan budaya literasi.

Mohon tunggu...
Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan