Mohon tunggu...
Mochammad Nur Ilham Nugraha
Mochammad Nur Ilham Nugraha Mohon Tunggu... Mahasiswa Pemula

Masih pemula akan terus berusaha sampai menjadi pengusaha hahaha

Selanjutnya

Tutup

Fesyen

Berapa Harga Oufit Lo?

29 Desember 2020   07:45 Diperbarui: 29 Desember 2020   07:46 69 0 0 Mohon Tunggu...

Menjadi mahasiswa bukan hanya mengerti akan teori. Tapi juga harus mengerti akan hal penampilan. Terkhusus para mahasiswa ibukota yang selalu terlihat Hedon. Itu menurut kacamataku tentang mereka yang kuliah di ibukota Dan bagi mahasiswa daerah harus siap akan hal seperti ini, jika tidak mungkin akan dijauhi oleh beberapa golongan karena dianggap tidak berpenampilan sebagai mahasiswa ibukota. Tapi dari beberapa golongan tidak semua harus terlihat berpenampilan keren. 

Mereka tak peduli akan penampilan yang penting kemampuan dan hasil ujian. Ya memang seharusnya begitu sikap mahasiswa tak pandang akan hal penampilan harus menekankan kemampuan agar kelak jika terjun ke masyarakat siap membantu dan memberikan perubahan terhadap lingkungan masyarakat atau biasa disebut Revolusi. 

Ketika terjun ke masyarakat mahasiswa tidak akan ditanyakan berapa harga outfit Lo? Karena Masyarakat tidak mengerti UNIQLO, jam Rolex maupun sepatu Vans. Yang mereka tanyakan bagaimana agar lingkungan mereka tetap aman dan tentunya berharap adanya perubahan. Itu yang mereka perlu bukan tentang sepatu maupun pakaian yang mahal. 

Sudah sepatutnya mahasiswa harus berbenah dari budaya akan pamer penampilan dari mulai atas sampai bawah. Yang diperlukan sekarang bagaimana bisa melakukan perubahan terhadap masyarakat bawah yang memerlukan kesehatan, pendidikan hingga kenyamanan dalam berkehidupan.

VIDEO PILIHAN