Mohon tunggu...
Mochamad Syafei
Mochamad Syafei Mohon Tunggu... Guru - Menjaga Hati Nurani

Guru SMP Negeri 135 Jakarta. Pengagum Gus Dur, Syafii Maarif, dan Mustofa Bisri. Penerima Adi Karya IKAPI tahun 2000 untuk buku novel anaknya yang berjudul "Bukan Sekadar Basa Basi".

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Tetap Berhati-hati

6 Desember 2021   05:53 Diperbarui: 6 Desember 2021   06:28 47 15 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Masuk sekolah untuk pembelajaran tatap muka sekali seminggu jelas sangat kurang.  Akan tetapi, dimulainya tatap muka sudah cukup menghibur hati. 

Pembelajaran jarak jauh atau daring tidak seefektif pembelajaran tatap muka. Pembelajaran tatap muka jelas melibatkan semua panca indra sehingga lebih baik. Bahkan tatapan mata seorang guru pun bisa menjadi sebuah pembelajaran. 

Berharap sekali pada bulan Januari atau ketika memasuki hari pertama semester kedua, hari untuk pembelajaran ditambah paling tidak dua kali. Sebelum pada Juli yang kemudian dinyatakan sebagai Normal Baru. 

Tantangan itu belum reda. Muncul kembali variasi baru.  Katanya bermula dari Afrika Selatan. Dan gejala-gejala nya lebih ringan tetapi kekuatan nya lebih bandel. 

Berarti kita semua memang tidak boleh lengah. Akan terus harus bergumul dengan tantangan tantangan yang lebih baru dan baru lagi. 

Harus menyerah? 

Tidak perlu. Kita cukup menghadapi dengan selalu menjaga prokes. Syukur syukur bisa mendapatkan vaksinasi booster. Sehingga ketahanan tubuh semakin meningkat. 

Hidup bersama covid tak lagi bisa dihindari. Mereka kemungkinan akan menjadi kawan seperjalanan yang akan selalu mengingatkan kelemahan kita semua. 

Semoga semua sehat sehat saja. Semoga pembelajaran akan semakin baik lagi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan