Mohon tunggu...
Mochamad Syafei
Mochamad Syafei Mohon Tunggu... Guru - Menjaga Hati Nurani

Guru SMP Negeri 135 Jakarta. Pengagum Gus Dur, Syafii Maarif, dan Mustofa Bisri. Penerima Adi Karya IKAPI tahun 2000 untuk buku novel anaknya yang berjudul "Bukan Sekadar Basa Basi".

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Yang Penting Udah Fanatik

10 Juli 2021   11:02 Diperbarui: 10 Juli 2021   11:10 178 45 28 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Yang Penting Udah Fanatik
Punya Gue (Dokpri)

Patut dirayakan. Harus sambil ngopi ngopi di warkop, sayang lagi pandemi, jadi cukup dirayakan dengan kopi rumahan. Tentu dengan imbuhan susu murni semurni-murninya. 

Hari ini tembus juga menjadi fanatik. Sebuah langkah sudah diayunkan. Tapi belum seberapa, terutama jika dibandingkan dengan Pak Tjiptadinata. 

Menjadi fanatik patut dibanggakan. Berarti tulisan sudah banyak. Itung sampah tulisannya juga sih. Sampah juga berguna kan, paling tidak untuk menunjukkan bahwa yang bukan sampah emang lebih wuapik tenane. 

Lalu, mau ngapain setelah fanatik? 

Ah, ya terus berlari jika bisa terus berlari. Cari alasan baru biar lebih enjoy bikin tulisannya. Daripada yang mana tidak enjoy. 

Pasti semuanya bisa dilalui. Cuma kita ini punya kesabaran atau tidak, gitu ajah. Soalnya, untuk jadi fanatik ajah harus sabar. Walaupun sempat ilang ilangan. 

Ya, begitulah. 

Pandemi juga harus dihadapi dengan sabar kan? Nyatanya ketidaksabaran kita beberapa waktu lalu, sekarang hasilnya sedang dipanen. Setiap hari berkali-kali harus denger sirine ambulan. Penanda kematian tak pernah melupakan kita. 

Yang belum fanatik, semakin rajin nulis ya, biar kita bareng bareng fanatik. 

Apa sih hebatnya jadi fanatik? 

Tak bisa diceritakan di sini. Karena kata kata tak sanggup untuk menggambarkan nya. Suer tak kewer kewer! 

Udahan ya. 

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x