Pengin gaya, tadinya. Eh, gak juga sih. Karena kalau ada iklan, jalannya Kompasiana lemot kata iklan Kompasiana biar Kompasianer jadi premium, maka aku pun membayar menjadi premium. Siapa tahu Kompasiana bener ngomong nya.Â
Sudah beberapa bulan aku pun berlangganan. Bayar lho. Buktinya tuh ada di atas. Tertulis jelas premium sampai Maret. Maksudnya, biar gak bolak balik langganan, jadi langsung saja pesan tiga bulan.Â
Selama ini berjalan ok. Bener juga kata iklannya kalau premium gak lemot. Dan kita gak keganggu juga kalau ada iklan bening bening.Â
Tapi sudah dua hari ini aku diganggu oleh iklan kembali. Padahal, status premiumku masih terpampang jelas sampai Maret. Ada apa dengan Kompasiana?Â
Sebagai warga yang baik, langkah pertama untuk menghadapi gangguan ini, tentunya melaporkan kepada pihak berwajib, eh, ke admin deh. Alhamdulillah, hilang tuh iklan seharian kemarin.Â
Bujubuneng jam 11 hari ini, aku buka Kompasiana, nongol lagi tuh iklan. Haruskah aku bolak-balik laporan dan laporan lagi.Â
Ah, bagaimana dengan tanggungjawabmu Kompasiana?Â
Kamu memperlakukanku seperti itu. Aku capek kalo harus lapor terus menerus. Akhirnya, aku tulis saja di sini.Â
Kalau nanti tuh iklan tetep nongol, mungkin tinggal satu langkah lagi yang harus ditempuh. Tinggalkan saja Kompasiana. Untuk apa bergaul dengan ketakprofesionalan. Agak galak ya? Tapi kesabaran hanya menunda kekalahan.Â