Mohon tunggu...
mochamad luthfi
mochamad luthfi Mohon Tunggu... Content Writer SEO Specialist

Content Writer Netizentimes

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

Fitur Baru dan Nama Baru untuk Smartband Xiaomi Generasi Keenam

28 Maret 2021   16:05 Diperbarui: 28 Maret 2021   16:36 160 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Fitur Baru dan Nama Baru untuk Smartband Xiaomi Generasi Keenam
Smartband Mi Band 6 (foto:phonearena.com) 

Mochamad Luthfi - Xiaomi adalah salah satu produsen smartphone yang cukup fenomenal. Selain karena produk-produknya, Xiaomi dikenal dengan pelacak kebugaran Mi Band atau smartbandnya. Pada awalnya, produk tersebut diluncurkan pada Juli 2014.

Perangkat ini merupakan tipikal Xiaomi karena menawarkan banyak fitur dengan harga yang lebih terjangkau dibanding kompetitor dengan spesifikasi yang sama. Juni lalu, versi domestik perangkat mulai dijual diikuti sebulan kemudian dengan rilis varian Global.

Awal bulan ini, Huami sebagai perusahaan yang membuat Mi Band untuk Xiaomi, mengajukan Deklarasi Kesesuaian UE. Ini adalah dokumen yang harus ditandatangani oleh produsen agar dapat menjual barangnya di UE. Ini menunjukkan bahwa produk tertentu sesuai dengan persyaratan UE.

Dokumen tersebut juga menyertakan foto pelacak kebugaran Xiaomi berikutnya dan kabel pengisi daya dua cabangnya. Tahun lalu, Xiaomi gagal menghadirkan dua fitur yang dikabarkan untuk perangkat tersebut, sensor oksigen dalam darah yang mengukur apakah pengguna mendorong cukup oksigen ke ekstremitasnya, dan dukungan untuk asisten digital Amazon Alexa.

Namun, tak lama setelah rilis Mi Band 5, Amazfit Band 5 Huami diluncurkan dan menyertakan dua fitur tersebut. Itu berarti kita harus mengharapkan kedua fitur tahun ini untuk pelacak kebugaran Xiaomi. Menurut Gadgets and Wearables, terdapat rumor yang mengatakan bahwa Mi Band 6 dapat dilengkapi dengan GPS.

Tetapi mengingat harga pelacak kebugaran lain dengan fitur ini, Xiaomi mungkin menyimpan GPS untuk versi perangkat dengan harga premium. Bagaimanapun, varian non-NFC dari Mi Band 5 dengan harga sekitar $ 35. Menyertakan GPS dapat menyebabkan angka tersebut menjadi dua kali lipat. 

Kemungkinan lain untuk pelacak kebugaran baru bisa menjadi altimeter untuk melacak jumlah lantai yang telah dinaiki pemakainya. Mi Band 6 juga memungkinkan pengguna untuk merespon pesan SMS yang telah ditentukan sebelumnya. Dan kedepannya sepertinya akan terintegrasi dengan WhatsApp dan Telegram.

Smartband Mi Band 6 (foto:phonearena.com) 
Smartband Mi Band 6 (foto:phonearena.com) 
Jumlah mode olahraga, menurut rumor yang bereda, akan melonjak dari 19 menjadi 30 dengan masuknya kebugaran dalam ruangan, seluncur es dalam ruangan, HIIT, latihan inti, peregangan, stepper, senam, pilates, street dance, tari, zumba, kriket, Bowling, Bola Basket, Bola Voli, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Tinju dan Kickboxing.

Pengajuan peraturan telah dibuat di Indonesia dan di India dengan nomor model XMSH15HM. Pengajuan Indonesia mengacu pada produk sebagai Smart Band 6. Dan di Twitter, Xiaomi telah memposting teaser untuk Smart Band 6. 

Tampaknya Xiaomi berencana untuk merilis pelacak kebugarannya lebih awal dari tahun lalu. Lebih penting lagi, tampaknya perangkat tersebut akan memiliki nama baru! Jika Anda penggemar produk tersebut, atau Anda sedang mencari pelacak kebugaran dengan harga terjangkau, ini bisa menjadi solusi.

VIDEO PILIHAN