m khairulikhwan

INVITA 2019

14 Oktober 2019   15:59 Diperbarui: 14 Oktober 2019   16:13 20
Wisata. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Pada tanggal 8, Oktober, 2019 pada hari selasa, diadakan kegiatan INVITA di sekolah Labschool Rawamangun yang akan ke solo dan jogjakarta, sampai tanggal 12, Oktober, 2019. Kami keluarga Labschool berangkat pada hari selasa malam, sambil menunggu malam kami tidak ada sekolah semua siswa di liburkan. Jadi semua siswa siswi bebas mau ngapain, kalau saya senidiri di rumah itu tidur, makan, mandi, sholat, bernafas, dan banyak lagi kegiatan rumah kalau saya libur.

Keretanya berangkat pada jam 20:00 atau bisa di bilang 8:00 PM. Semuanya sudah harus nyampe di stasiun yaitu stasiun gambir pada jam 6:30 sudah harus disana untuk menetralisir keterlambatan, siswa siswi di stasiun mendapatkan arahan untuk sesampainya di solo karena solo adalah tujuan pertama sebelum kami pergi ke jogjakarta. Saat jam 8:00 PM sudah tersapai semua siswa siswi Labschool Jakarta pun di suruh ke atas (ke tempat di mana kereta akan berhenti untuk mengambil penumpang).

Kami pun langsung menaiki kereta, kereta yang kami ( warga Labschool) naikin adalah kereta prabolawu.

Oh iya kami bertemu di stasiun gambir gerbang selatan. Kami sudah di kasih tiket dengan tempat duduknya, sama guru di kereta keberangkatan di bolehkan untuk berpindah tempat dengan teman -- teman yang ingin berpindah tempat juga. Saya di kereta duduk dengan teman saya yang bernama Zendy zainuddin, dan nadiv alkawarizmi sebenarnya sih bukan sama mereka tetapi mereka dan aku udah janjian untuk duduk bertiga, dan saya sangatlah orang yang beruntung dan sangat tidak beruntung

Saya beruntung karena di sebelah saya tidak ada oeang, kirain saya tadi ada guru mau duduk di sebelah saya tetapi ternyata gurunya malah duduk di belakang dan saya malah tidurnya itu sambil tiduran sedangkan teman -- teman saya yang lain tidurnya sambil duduk. Dan yang tidak enak adalah saya di kerumuin sama temen saya yang terlalu norak, kenapa saya panggil norak? Karena mereka foto -- foto saya pada saat saya tidur di kereta, kayak mereka gak pernah tidur dan gak pernah melihat orang tidur. Mereka bisa memfoto saya pada saat tidur karena saya adalah salah satu orang yang tidur cepat karena katanya guru pas masih di stasiun gambir siswa siswi tidak di bolehkan untuk tidur lebih dari jam 9:30 atau akan di kenakan denda Rp 125.000,00 .

Kami semua ( warga Labschool) tiba di solo jam 3:00 pagi, dan kami langsung jalan kaki ke bus dan kami hanya dapat melanjutkan untuk istirahat hanya sedikit, tetapi saya tidak ngantuk karena saya memang selalu bangun jam 3 pagi untuk bermain Ipad saya sebelum pergi ke sekolah. Saya di bus hanya main tab samsung saya karena saya ada modem xl dan itu kenceng banget. Kami di solo sebelum ke tempat wisata kami pergi untuk mandi di restoran sekalian makan setelah itu kami langsung pergi ketempat pertama kami yaitu ke Museum Sangiran.

Karena pas invita kami di suruh membuat video tentang kami pada saat INVITA tetapi di museum sangiran susah sekali untuk memvideo karena TL ( tour Leadernya terlalu cepat). Di sana ada banyak kisah tentang orang orang jaman dulu, tepatnya pada zaman purbakala, disana ada fosil fosil orang, hewan, dan sejarahnya di museum sangiran saya tidak terlalu memperhatikan karena TL saya terlalu cepat sehingga saya agak tersesat karena saya harus foto dan videoin ( TL di museumnya doang ).

Saya hampir lupa saya mendapatkan TL ( untuk semua kegiatan INVITA) yang sangat baik saya seneng sma Tlnya dan juga Kasihan soalnya  teman teman kelasnya saya kurang mendengarkan TLnya jadi saya sangat kasihan kalau saya masih INVITA saya akan lebih menghormati TLnya.

Setelah dari museum sangiran   saya pergi ke PT Sriteks, PT Sriteks adalah Pabrik tekstil terbesar yang ada di asia Timur, dan berada di solo, dan PT sriteks sudah mengekspor barang barang hasilnya ke  banyak negara lain   barang yang dibuat baju jakeet dan lainnya, dan di sana kami tidak terlalu di kasih tau banyak PT seriteks memiliki 50.000 pegawai dan berawal dari toko yang kecil hingga besar sekali.

setelah kita berada di PT Seriteks kita langsung pergi ke jogjakarta dengan menggunakan bus pariwsata kami pergi ke jogja sambil mendengarkan lagu cartoon, mawang, post malone, dan banyak lagi.

Saat sudah sampai ke jogjakarta kita makan malem sebelum kita ke hotel karena kita di jogja nginep di hotel apalah namanya, kita makannya di restoran.