Mohon tunggu...
Mister Post
Mister Post Mohon Tunggu... Penulis

Jurnalis Warga

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

DPC PSI Kelapa Gading, Anak Panti Asuhan Saudara Kami

12 Januari 2020   15:46 Diperbarui: 12 Januari 2020   16:14 52 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
DPC PSI Kelapa Gading, Anak Panti Asuhan Saudara Kami
Dokumentasi PSI

Paska banjir banyak daerah di sekitar Kecamatan Kelapa Gading mengalami dampak yang cukup serius seperti kerusakan rumah, kendaraan juga dokumen - dokumen penting, di tambah banyak warga yang terkena sakit batuk dan diare.

Hal ini menjadi perhatian serius kami, tutur Sekretaris DPC PSI Kelapa Gading Jakarta Utara, Victor Barutu. Kami sudah turun berturut - turut mulai awal tahun menjumpai banyak warga di beberapa lokasi seperti Sukapura Cilincing dan Rawa Sengon Kelapa Gading Barat, banyak yang mereka butuhkan dan itu perlu penanganan yang berkelanjutan, karena curah hujan di prediksi masih tinggi dan waktunya cukup panjang, sedangkan Pemprov DKI Jakarta belum kami lihat melakukan tindakan antisipasi yang membuat warga dapat tenang ketika hujan deras tiba.

Dokumentasi PSI
Dokumentasi PSI
Minggu ( 12 January 2020 ) di Panti Asuhan Pondok Kasih Agape Cilincing, PSI DPC Kelapa Gading bersama  dengan ibu - ibu warga Kelapa Gading yang di kordinir oleh Ibu Dewi memberikan bantuan sumbangan pakaian, sembako dan lainnya sebagai bentuk tali kasih, ada puluhan anak - anak usia sekolah bersama pengurus yang di temui untuk berdialog dan bernyanyi bersama, yang mana pada banjir awal tahun akses dan komplek Panti Asuhan ini juga di kepung oleh banjir.

Dalam Dialog itu Ketua DPC PSI Kelapa Gading Darma Utama menyampaikan bahwa semoga bantuan ini berguna sebagai bentuk kepedulian kami sebagai saudara, setelah dari tempat ini Ibu Dewi sebagai kordinator bakti sosial juga melanjutkan perjalanan bersama tim memberikan bantuan ke daerah Semanan Jakarta Barat.

Dokumentasi PSI
Dokumentasi PSI
Dokumentasi PSI
Dokumentasi PSI

VIDEO PILIHAN