Mohon tunggu...
Missirey
Missirey Mohon Tunggu... Guru - inna maal usri yusro

Guru fisika SMA N I Pagerbarang Mampir ke blogku eriemuktiyati.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Youtuber, Cita-cita Anak Zaman Now

12 Oktober 2020   12:15 Diperbarui: 12 Oktober 2020   12:17 56
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Siapa sih yang gak kenal Atta halilintar youtuber dengan subscriber terbanyak se asia tenggara, atau baim wong, ria ricis, dedy corbuser mereka adalah youtuber sukses tanah air dengan pendapatan perbulan yang mencapai ratusan juta, dulu saat anak tahun 90 an di tanya cita-cita pasti menjawab ingin menjadi dokter, pilot, TNI, polisi dan profesi-profesi lainya. 

Tapi seiring kemajuan zaman profesi youtuber mendadak muncul dan menjadi cita-cita anak jaman now, bahkan para artis pun berlomba-lomba membuat chanel you tube. Apalagi di tengah pandemi menjadi youtuber bisa menjadi pilihan yang tepat, asalkan bisa menyajikan konten yang menarik. 

Saya punya ponakan kelas 1 smp sudah menjadi youtuber dengan membuat chanel games, dengan subscriber 5000 orang dan jam tayang mendekati 3000 jam. 

Untuk youtube sendiri syarat bagi youtuber yang ingin memonetifikasi video mereka syarat utamanya harus memiliki subscriber 1000 orang dan jam tayang sebanyak 4000 jam. 

Syarat ini terbilang berat untuk youtuber pemula seperti saya, tetapi ternyata youtube bisa menjadi sarana saya mengekspresikan diri selain dengan menjadi penulis di kompasiana. 

Karena saya pribadi menganggap beraktualisasi diri di dunia maya sudah menjadi kebutuhan emosi saya, seandainya pun saya punya anak yang ingin menjadi seorang youtuber pun akan saya dukung, karena banyak orang-orang sukses yang muncul dari sini. menurut pembaca kompasiana bagaimana? setujukah dengan pendapat saya. he....

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun