Mohon tunggu...
Misbahul Mubarok
Misbahul Mubarok Mohon Tunggu... Mahasiswa

UTM

Selanjutnya

Tutup

Atletik

Cara Membentuk Otot Perut Hingga Six-Pack Dengan Cepat di Rumah

28 Januari 2021   22:35 Diperbarui: 28 Januari 2021   23:02 152 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cara Membentuk Otot Perut Hingga Six-Pack Dengan Cepat di Rumah
Foto oleh Li Sun dari Pexels

Memiliki otot perut bahkan hingga perut six-pack sangat diimpikan oleh semua  pria, bukan hanya untuk membuat penampilan fisik lebih baik tetapi juga untuk membuat tubuh menjadi sehat.

Untuk membuat perut six-pack tentu tidak didapat dengan cara  yang instan, perlu adanya kedisiplinan serta  fokus sebagai dasar cara membetuk otot perut sehingga perut six-pack bisa diraih.

Akibat pandemi covid-19 banyak tempat ditutup, begitu juga dengan tempat Gym, namun hal tersebut tidak menjadi alasan untuk tidak berolahraga dan melatih otot perut.

Cara membentuk otot perut yang baik dan cepat tidak harus kamu lakukan di tempat gym tapi juga bisa kamu lakukan di rumah. 

Bagi yang ingin berolahraga di rumah, berikut banyak cara melatih otot perut dengan cepat menggunakan gerakan sederhana.  

Simak baik-baik !!

Plank

Plank dianggap sebagai aktivitas atau cara pasif untuk melatih otot perut. Namun faktanya beberapa menit  selama latihan plank akan membuat perut Anda tegang, hal ini dapat melatih otot perut kamu dan membuat otot perut kamu berotot. Kamu dapat melakukan plank untuk melatih otot perut satu kali dan ulangi sebanyak 3 kali. Jika Kamu bosan dengan gerakan plank yang biasa, kamu bisa mencoba plank samping atau plank bintang.

Crossover Crunch

Untuk melakukan crossover crunch, ambil matras dan berbaringlah di atasnya. Metode pembentukan otot perut ini mengharuskan kamumenarik satu kaki ke atas untuk menyentuh siku sedangkan kaki lainnya lurus. Lakukan kontraksi di perut kamu sehingga bisa mengangkat kaki dan bahu dari matras pada saat yang bersamaan. Hindari menarik leher agar tidak terjadi cedera. 

Lakukan 15 kali crossover crunch dalam 3 set untuk mendapatkan hasil maksimal dari perut Anda. 

Flutter kick

Caranya yaitu berbaring datar. Kemudian letakkan telapak tangan kamu di bawah pantat. Kemudian perlahan-lahan angkat kaki kamu setingggi 10 cm. Lalu lakukan gerakan menendang. Jika kamu merasa lelah, turunkan kaki kamu. 

Lakukan cara ini sebanyak 15 kali dan bagi menjadi 3 set. Tingkatkan jumlah pengulangan setiap hari untuk efek maksimal. 

Reverse Crunch

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN