Mohon tunggu...
Misbah Murad
Misbah Murad Mohon Tunggu... O - "Tidak ada sekolah menulis; yang ada hanyalah orang berbagi pengalaman menulis."- Pepih Nugraha, Manager Kompasiana. chanel you tube misbahuddin moerad

"Tidak ada sekolah menulis; yang ada hanyalah orang berbagi pengalaman menulis."- Pepih Nugraha, Manager Kompasiana. chanel you tube misbahuddin moerad

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Menyusuri Pontianak-Sintang (Bagian 1)

26 Juni 2019   16:28 Diperbarui: 26 Juni 2019   16:33 371
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Salam Petualang,

Pontianak -- Sintang, Hari Pertama

Kompasioner, sudah lama saya tidak Jalan darat dari Pontianak menuju Sintang, beberapa tahun yang lalu  pernah saya jajal tapi kondisi jalan masih rusak, waktu itu waktu tempuh saya mencapai 15 jam, kali ini kembali saya tidak ingin naik pesawat, ingin merasakan sensasi, apalagi di katakan jalan sudah mulus, waktu tempuh hanya 8 jam saja, nanti pulangnya baru naik pesawat ke Pontianak dan melanjutkan perjalanan ke Singkawang.

dokpri
dokpri
Namun perjalanan saya kali ini akan mampir-mampir ke beberapa tempat, mungkin akan memakan waktu dua puluh empat jam atau lebih, di perjalanan kami sempat membeli beberapa makanan khas Daerah yang kami lalui, dan kalau ada tempat yang bagus bagus kami akan ber selfie ria dulu.

Baik itu di perbatasan atau tempat-tempat yang indah untuk di pandang mata.

Perjalanan dan perbatasan

dokpri
dokpri
Selama di perjalanan saya hanya minta dengan driver yang menemani untuk berhenti kalau ada makanan atau buah tradisional khas Daerah yang di lalui.

Berikutnya kalau ada tempat yang indah untuk selfie dan yang terakhir saya minta setiap di perbatasan untuk berhenti, berfoto ria, sebagai dokumentasi dan sebagai ajang pamer he he he.

dokpri
dokpri
Jalanan memang sangat mulus jauh lebih baik dari beberapa tahun lalu saat saya juga mencoba jalan darat, hanya terdapat beberapa jalan yang mengelupas aspalnya, maklum kendaraan yang melewati ini adalah kendaraan trans Kalimantan.

Rumah Bentang Sanggau

dokpri
dokpri
Sanggau merupakan Daerah Kabupaten salah satu dari Kabupaten di Kalimantan Barat, terdiri dari 15 kecamatan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun