Mohon tunggu...
Misbah Murad
Misbah Murad Mohon Tunggu... "Tidak ada sekolah menulis; yang ada hanyalah orang berbagi pengalaman menulis."- Pepih Nugraha, Manager Kompasiana. chanel you tube misbahuddin moerad

"Tidak ada sekolah menulis; yang ada hanyalah orang berbagi pengalaman menulis."- Pepih Nugraha, Manager Kompasiana. chanel you tube misbahuddin moerad

Selanjutnya

Tutup

Thrkompasiana

Sebagai Pemenang di Hari yang Fitri

23 Mei 2019   09:22 Diperbarui: 23 Mei 2019   09:27 0 3 1 Mohon Tunggu...

Sebentar lagi Bulan yang penuh ampunan ini akan pergi meninggalkan semua, dan akan tiba lagi setahun kedepan, tidak ada seorang manusiapun yang bisa memastikan, apakah dia akan bertemu dengan Bulan Ramadhan lagi, atau ini adalah Bulan Ramadhan terakhir baginya. Bulan Ramadhan  bukan merupakan akhir perbuatan baik, Bulan Ramadhan Ramadhan bukan penghujung tadarus, sadaqah, infaq dan semua kebaikan-kebaikan lainnya, tapi Bulan Ramadhan adalah awal untuk semua kebaikan, Bulan Ramadhan adalah momentum awal-awal semuanya, perubahan peningkatan iman, permulaan untuk selalu istiqomah.

Bagi saya  akhir Ramadhan adalah sebuah kegembiraan, kualitas keimanan saya masih jauh dari para ustadz dan guru-guru kami, yang sangat bersedih di penghujung Ramadhan, Hari Raya Idul Fitri adalah sebuah kemenangan, kemengan bagi orang yang melaksanakan ibadah puasa selama sebulan penuh, kemenangan bagi yang berbuat amal kebajikan selama sebulan penuh, mereka-merekalah yang pantas menanti dan merayakan hari yang fitri.

Di akhir-akhir Ramadhan masjid banyak kemajuan, bukan kemajuan kegiatan masjidnya tetapi kemajuan syaf-syaf nya, makin sedikit di akhir Ramadhan yang tetap istiqomah, yang seharusnya semakin akhir Ramadhan semakin ramai dan lebih memakmurkan masjid, agar kita lebih merasakan dan lebih berbahagia menanti hari yang fitri.

Satu hal yang terpenting lagi untuk menjadi pemenang adalah, Zakat Fitrah, untuk zakat ini ada ketentuan dan waktunya, di sunahkan untuk Zakat fitrah dengan beras, sama dengan beras yang kita makan sehari, begitu juga dengan harganya dan waktu di bagikanya paling lambat sebelum Khotib turun dari mimbar saat khutbah Idul Fitri.

Semoga 1 Syawal 1440 ini, kita tampil sebagai pemenang, segala amal ibadah kita diterima dan di Bulan-Bulan selanjutnya kita lebih meningkat lagi keimanannya, Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Bathin.

VIDEO PILIHAN